Peningkatan Kwalitas SDM ASN Prioritas Bupati Khamami

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Demi meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN), menjadi salah satu prioritas Bupati Mesuji Khamami, di tahun 2017 ini.

Hal itu dibuktikan dengan  mengirim puluhan pejabat struktural untuk mengikuti Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) di Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Para pejabat yang dikirim mengikuti peningkatan kopetensi yang diselenggarakan oleh LAN itu, merupakan pejabat struktural Eselon II, III dan Eselon IV,” ujar Khamami belum lama ini.

Diakuinya kealitas ASN, yang dimiliki Pemkab Mesuji terbilang rendah.

Sehingga perlu adanya upaya serius dalam penguatan sumberdaya, melalui peningkatan kopetensi pejabat.

“Selain melakukan Diklat untuk pejabat struktural, Pemkab Mesuji juga melaksanakan diklat tehnis fungsional kapada para staf di satuan kerja masing-masing,” unjarnya.

Menurutnya, pengiriman para pejabat struktural mengikuti Diklatpim tersebut, sebagai bentuk keseriusannya untuk peningkatkan SDM, dan kopetensi ASN dalam mengemban sebuah jabatan.

Diharapkan para pejabat peserta Diklat kepemimpinan, dapat menyerap ilmu pengetahuan sesuai tingkatannya. Seperti pejabat Eselon II, meliputi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Eselon III pejabat Asministrator dan pejabat Eselon IV setara dengan pejabat pengawas.

“Dengan ilmu dan kopetensi yang mereka peroleh dalam Diklat tersebut, nantinya akan berdampak positif bagi. pembangunan Kabupaten Bumi Serasan Segawe yang kita cintai ini tentunya” .

Hendriza

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com