Menteri Pertanian Tanam Jagung Perdana di Pringsewu Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pringsewu (HS), -Pemerintah Kabupaten Tanggamus menjadi tempat penanaman Jagung Perdana Serentak Seluruh Indonesia yang di pusatkan di Pekon Sri Katon Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Selasa ( 4/9/2018 ).

Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman melakukan Penanaman Jagung Serentak di seluruh Indonesia bersama sama Bupati Pringsewu Hi. Sujadi dan Wakil Bupati Hi. Fauzi.

Pada kesempatan tersebut Mentan menyerahkan bantuan Alsintan dan Bantuan benih Jagung sebanyak 45 Ton senilai 1,9 Milyar untuk lahan Jagung di Kabupaten Pringsewu seluas 3.006 Hektar dan bantuan bibit Padi Gogo untuk lahan seluas 1.050 Hektar di Kabupaten Pringsewu.

Selain Menteri juga hadir Direktur Jenderal PPMD Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Taufik Majid, Anggota DPD RI Perwakilan Lampung Anang Prihantoro, Aster TNI AD Mayor Jenderal TNI Supartodi, Ketua Bidang Ekonomi PBNU Umarsyah, Direktur Pengadaan Perum Bulok Bachtiar, Forkopimda Pringsewu, Jajaran Pemprov. Lampung dan Pemkab, DPRD Pringsewu, Undangan Dinas Pertanian Kabupaten/kota, Gapoktan dan undangan lainnya.

Selain Bantuan khusus untuk Kabupaten Pringsewu, Mentan juga menyerahkan Bantuan kepada Provinsi Lampung berupa bibit kopi robusta sebanya 830 ribu bibit batang, peremajaan bibit kakao sebanyak 270 ribu batang untuk lahan seluas 270 Hektar, rehabilitasi tanaman Lada 900 ribu batang untuk lahan seluas 1.125 Hektar serta rehabilitasi tanaman 12 ribu batang untuk lahan 200 Hektar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com