2 Security PT LDR Lampung Utara Bukan Diberhentikan, Mereka Tunggu Jadwal Mutasi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Perusahaan PT Lampung Distribusindo Raya (LDR) yang berada di Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara. melalui pimpinan cabang, Michael, membantah telah memberhentikan dua orang petugas Security yang bertugas di perusahaan LDR, Ismail Fahmi bersama dengan rekannya Hafez Gojali, pada hari minggu 11 April 2021 beberapa hari yang lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung di sela berbuka puasa bersama di salah satu kafe ternama Kotabumi. Kamis (23/04/21) pukul 18’00 wib.

Dalam keterangannya kepada awak media Hariansumatera.com dan rekan media kamis malam tadi, Ditegaskannya, tidak ada pemberhentian, melainkan mengembalikannya kepada perusahaan jasa yang menjadi rekanan perusahaan LDR yakni perusahaan pihak ketiga PT.DELTA GARDA PERSADA sebagai penyalur jasa pengamanan.

“Perusahaan PT Lampung Distribusindo Raya (LDR) menghormati dan menghargai hak setiap karyawan dan tenaga kerja alih daya dalam menjalankan kegiatan masing-masing tanpa diskriminasi, sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Saudara Ismail Fahmi bersama dengan rekannya Hafez Gojali adalah karyawan dari PT. DELTA GARDA PERSADA yang ditempatkan dan ditugaskan sebagai tenaga kerja Satuan Pengamanan (satpam). Karenanya, PT DELTA GARDA PERSADA memiliki wewenang penuh untuk mengatur masalah kepegawaian,” terang Michael dalam keterangannya dari pihak PT Lampung Distribusindo Raya (LDR) sekaligus klarifikasi.

Lebih lanjut Michael menjelaskan bahwa pihaknya, senantiasa mematuhi perundangan-undangan ketenagakerjaan yang berlaku. PT Lampung Distribusindo Raya (LDR) juga terbuka dan menghormati pihak-pihak lain termasuk otoritas setempat untuk mendapatkan informasi secara lengkap, benar dan akurat, terlebih dalam isu yang beredar bahwa salah satu karyawan terindikasi terpapar covid 19 dan itu sangat merugikan karena isu tersebut tidak ada karyawannya terpapar covid 19.

“Kami memohon rekan media memuat klarifikasi ini pada kesempatan pertama dalam pemberitaan agar masyarakat memperoleh informasi yang benar secara lengkap dan akurat, apalagi menyangkut kredibilitas perusahaan yang di isukan salah satu karyawan kami terpapar covid19, saya pastikan itu tidak atau dan hoax” dalam keterangan tersebut.

Tempat yang sama pimpinan cabang Delta Garda Persada wilayah Lampung, M. Luqmansyah, mengatakan bahwa terkait permasalahan kedua anggota dari tujuh (7) anggota yang di perbantukan di perusahaan PT Lampung Distribusindo Raya (LDR) Saudara Ismail Fahmi bersama dengan rekannya Hafez Gojali, bukan diberhentikan akan tetapi di mutasi agar dapat mengembangkan karir.

“Tidak ada mas yang diberhentikan, akan tetapi di mutasi. Terkait selama beberapa hari di rumah kan, gaji mereka tetap dipenuhi tidak ada pemotongan,” terang M. Luqmansyah.

Senada dengan yang dipaparkan koordinator (PIC) Ismail, bahwa kedua security, Ismail Fahmi dan Hafez, bukan diberhentikan atau dirumahkan, akan tetapi menunggu surat keputusan pusat sesuai SOP yang berlaku di PT Delta Garda Persada.

“Kami sudah sesuai standar operasional (SOP) kami sudah duduk bersama dan kami sampaikan secara mediasi mereka memahami, satu siap di tempatkan dimana saja yang satunya masih pikir pikir, tapi yang jelas kami tidak seotoriter yang di sangkakan serta ini tidak ada sangkut pautnya dengan Perusahaan PT Lampung Distribusindo Raya (LDR),” Tukas Kacab M.Luqmansyah

Untuk permasalahan ini lanjut M.Luqmansyah telah clear serta tidak ada permasalahan lagi.

“Alhamdulillah mas persoalannya telah clear tidak ada permasalahan lagi,” pungkasnya.

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com