Warga Mesuji Keluhkan Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

Bagikan
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Akhir-akhir ini masyarakat Mesuji mengeluhkan kelangkaan gas elpiji 3 kg (melon). Menurut pemilik pangkalan kelangkaan ini akibat pengurangan jatan dari agen.

“Terjadi  pengurangan jatah dari Agen karena akan dikeluarkan tabung baru 5 kg,” ujar Soleh pemilik pangkalan saat ditemui media ini, Kamis (09/02).

Keadaan serupa juga dialami oleh Suhardo pemilik pangkalaan di daerah Kabupaten Mesuji.

“Dalam satu minggu saya dapat 200 tabung gas 3 kg yang biasanya 500 tabung, tapi baru setengah hari sudah habis diserbu pembeli. Masalah harga saya menjual 18.000 rupiah/tabung gas,” jelas Suhardo.

Kelangkaan tabung gas 3 kg ini juga dikeluhkan para pedagang yang sempat beberapa hari sampai tidak jualan. Penjual mie ayam di Kecamatan Tanjung Raya, Heru juga mengeluhkan sulitnya mendapat tabung gas 3 kg dan harganya di pasaran yang begitu tinggi.

“Kami mendapatkan harga tabung gas 3 kg dari harga 25.000 sampai 28.000 rupiah, dengan keliling  hingga 10 toko kadang belum mendapat tabung gas,” kata Heru saat di temui di warungnya.

Kelangkaan tabung gas 3 kg juga bisa dilihat dari banyaknya warga yang lalu lalang pindah dari satu warung ke warung yang lain, hanya untuk mendapat satu tabung gas. hendriza

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com