Tower Ini Ganggu Listrik Warga Simpang Bernah

Bagikan
  • 65
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Tower Base Transceiver Station (BTS) yang terletak di jalan Simpang Bernah Kelurahan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, menuai keluhan masyarakat sekitar.

Disampaikan tokoh masyarakat, Triyono, bahwa keberadaan tower BTS dimaksud menjadi salah satu penyebab tidak stabilnya aliran/tegangan listrik yang didistribusikan ke rumah-rumah warga sekitar.

“Arus listrik yang masuk ke rumah warga selama ini sangat tidak stabil. Hal ini menyebabkan peralatan elektronik yang dimiliki warga mengalami kerusakan total. Kami menduga salah satu hal yang jadi sumber utama tidak stabilnya tegangan listrik ke rumah warga berasal dari Tower BTS Bernah. Di lokasi berdirinya tower itu terdapat gardu listrik bertegangan tinggi. Tentu saja menyedot begitu besar pasokan listrik yang mengaliri rumah warga,” ungkap Triyono, warga Kelurahan Kotabumi Udik Lk. X Kecamatan Kotabumi, saat diwawancarai, Sabtu, (04/11), di kediamannya.

Dikatakannya, selain permasalahan tersebut, terindikasi kuat perijinan Tower BTS Bernah tumpang tindih.

“Perijinan tower itupun menjadi sebuah tanda tanya besar. Bagaimana tidak, kepemilikan tower tersebut sampai saat ini belum diketahui. Sementara, piranti jaringan operator yang melekat di tower itu begitu banyak. Anehnya lagi, di lokasi terdapat dua tower yang berdiri dengan jarak begitu dekat, lebih kurang 25 meter saja,” ungkapnya.

Hasil pantauan awak media, tertulis pada plang informasi Register Menara Tower dengan nomor 55/1102/4-LU/2014, tertanggal 15/04/2014 nama provider tower bersama.

Diketahui, BTS merupakan infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara piranti komunikasi dan jaringan operator.
Sementara itu, sampai berita ini diposting, Dinas Komunikasi dan Informasi Kab. Lampura belum dapat dihubungi awak media. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com