Terkait Dana Desa KPK Telah Terima 362 Laporan Korupsi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga Januari 2017 telah menerima sebanyak 362 laporan adanya dugaan tindak pidana korupsi terkait aliran Dana Desa. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari 362 pengaduan ada 87 laporan yang akan diusut dalam kasus penyimpangan Dana Desa itu.

“Kami (KPK) akan tindaklanjuti 87 laporan itu, selebihnya tidak bisa kami tindaklanjuti karena kurang cukup bahan keterangannya,” ujar Febri melalui keterangan tertulis, Minggu (29/01) kemarin.

Febri menjelaskan, 87 laporan itu nantinya akan diteliti dan dipelajari untuk memastikan tindakan apa yang akan ditempuh atau diambil oleh penyidik KPK. Namun, jika bahan keterangannya dinyatakan cukup, maka KPK bisa menaikkan statusnya menjadi penyelidikan nantinya.

“Ini masih perlu kami gali lebih dalam lagi,terkait laporan adanya dugaan tindak pidana korupsi terkait aliran Dana Desa,” katanya.

Melihat antusias laporan dari berbagai daerah itu, Febri mengapresiasi masyarakat yang telah berani melaporkan atas adanya indikasi tindak pidana korupsi.

“Ini sebenarnya untuk mendorong lagi partisipasi masyarakat serta rekan-rekan media yang lebih luas agar mengawasi Dana Desa di masing-masing lokasi daerah mereka,” tukasnya.

Sumber : Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com