Telur Bebek Langka di Lampung Utara

Bagikan
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Sejumlah pedagang telur bebek di pasar pagi, Kotabumi, Lampung Utara, keluhkan kelangkaan pasokan. Para pedagang terpaksa tidak menjual salah satu bahan pangan ini karena stok di peternakan kosong selama satu bulan terakhir, Minggu (22/7/18).

“Satu bulan ini kosong. Karena stok dari peternak bebek tidak ada. Ini aja untung masih bisa jual walaupun sedikit, kalau habis entah cari dimana telur bebek ini, karena sekarang susah nyari nya,” kata Mbah Mus (56) salah satu pedagang telur bebek di pasar pagi Kotabumi.

Mus, biasanya mendatangkan telur dari peternak bebek dari daerah sekitar sini saja, namun beberapa pemasok mengaku stok telur bebek kosong karena sulit berproduksi. Beberapa bebek juga mati karena cuaca yang tidak menentu belakangan ini dan itu yang membuat harga nya juga ikut naik.

“Telur bebek biasa dijual dengan dengan harga Rp2.500 perbutir, Kini naik dengan harga Rp. 2.750 rupiah perbutir,” tuturnya.

Sementara Ratna (50) salah satu pembeli mengatakan bahwa hampir satu bulan belakangan ini susah untuk mendapatkan telur bebek karena pedagang tidak ada yang menjual telur bebek. Paling kalau pagi kepasarnya masih bisa kebagian untuk membeli telur bebek. Karena banyak pembali dari pada yang jual nya. Sebab, telur bebek banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan bisa juga dipakai untuk mengobati penyakit campak.

“Susah bener mas, mencari telur bebek, belum lagi harga nya juga sekarang sudah naik berkisaran Rp. 2.750 rupiah perbutir,” pungkasnya. (*/Ef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com