Siswa SDN 4 Kuripan Kotaagung Raih 4 Tropi OSN Tingkat Kecamatan

Bagikan
  • 56
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung – Siswa SD 4 Kuripan, Kotaagung, Tanggamus, sukses meraih prestasi pada Olimpiade Sains Nasional‎ (OSN) SD tingkat kecamatan. Kegiatan yang melombakan dua mata pelajaran, Matematika dan IPA, digelar di SDN 4 Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, 10 Januari 2017. 

OSN adalah agenda rutin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai ajang kompetisi sains yang bergengsi bagi pelajar baik dari tingkat SD, SMP, SMA, maupun perguruan tinggi. OSN kali ini diikuti 23 sekolah baik negeri maupun swasta, yang dihadiri tim juri dari K3KS dan perwakilan dinas UPT H. Akian S.Pd.

SDN 4 Kuripan‎ mendapatkan gelar 4 tropi. Muhammad Haikal Tabrani menyadang juara 2 dan Farhan Syaputra juara 3 di bidang lomba matematika.dan IPA, Ifam Farhan File mendapat juara 1, sementara Sandi Agung Pratama juara 3.

Kegiatan belajar mengajar di SDN 4 Kuripan, Kotaagung, Tanggamus, (foto: siswanto)

Untuk juara 1 Matematika diraih Dewi Silvia Ramadani, siswa SDN 3 Kuripan,  Dan juara 2 IPA diraih Afifah Azahra,.SDN 1 Negeriratu. 

Setelah hasil ini, siswa yang masuk seleksi,akan ke tingkat kabupaten. Pengawas akan tetap mendampingi mereka sampai ke tingkat nasional.

Guru menanggapi hasil siswa dengan mengucap syukur. “Alhamdulillah puji syukur kepada Allah acara ini berlangsung baik. Semua ini berkat tim K3KS, panitia,dan bangga anak didik kami mendapat juara sesuai apa yang diinginkan. Harapan kami semoga di tingkat selanjutnya bisa mendapat juara lagi. Tentu juga kami akan berusaha menjadi pembimbing yang lebih baik lagi,” ujar Masroini S.Pd. M.M, kepala sekolah SDN 4 Kuripan. (sis)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com