PWI Lampung Ancam Boikot Bupati Lampung Selatan

Bagikan
  • 71
  •  
  •  
  •  
  •  

Kalianda – Terkait ucapan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang terkesan arogan dan emosional kala menanggapi laporan ketua PWI Lamsel Muslim Pranata, Ketua PWI provinsi Lampung Supriyadi Alfian angkat bicara. “Saya sangat menyayangkan hal tersebut. Tidak layak untuk dilontarkan oleh orang nomor satu di Lampung Selatan itu, yang pertama apa masalahnya, apa terkait rencana konfercab PWI Lamsel, yang kedua marah terkait pemberitaan rekan rekan wartawan, jika dia marah masalah konferkab PWI Lamsel itu kan organisasi profesi yang berdiri sendiri. Biar kan saja berjalan sesuai aturan organisasi PWI “ ujar Supriyadi.

Supriyadi mengatakan apabila kemarahan terkait pemberitaan di Lampung Selatan seharusnya bisa dikomunikasikan dahulu dengan satker satker terkait misalnya kominfo, berita apa, kapan dan di media mana berita tersebut, jika keberatan atas pemberitaan tersebut narasumber memiliki hak jawab dan bisa disampaikan kepada media yang memuat berita tersebut. “Bukannya marah-marah di masjid,“ katanya.

Menurut Yadi, tidak pada tempatnya seorang pemimpin kabupaten marah-marah di depan umum dengan persoalan yang belum jelas. “Masa bupati marah-marah setelah sholat Jumat, seharus nya memberikan contoh yang baik dan mengayomi. Beliau kan ustad,” ujarnya.

PWI akan memerintahkan wartawan yag tergabung dalam PWI untuk memboikot semua pemberitaan kegiatan Zainudin. “Kalo memang bupati tidak senang dengan wartawan dan tidak butuh pemberitaan tentang dirinya maupun Pemkab Lampung Selatan, saya akan perintahkan kawan-kawan memboikot semua pemberitaan bupati,” pungkasnya. [Irw]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com