Provinsi Lampung Invertarisir Potensi Strategis Untuk Budidaya Kabupaten Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Pemerintah Provinsi Lampung melakukan Kunjungan Kerja, Berdiskusi sekaligus Peninjauan Lapangan dalam rangka menginventarisir Jalan Strategis Provinsi Lampung, Irigasi, pengembangan potensi kawasan budidaya tanaman hortikultura dataran tinggi, budidaya perikanan dan peternakan ke Kabupaten Tanggamus, Rabu (3 /02/ 2021).

Tim Pemerintah Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Edi Yanto,M.Si, didampingi oleh Kepala Dinas Perkebunan, Ir.A.Crisna Putra NR,MEP, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan, Ir.Lili Mawarti, M.Si, Kepala Biro Perekonomian, Elvira Umihanni,SP.,MT, Bappeda, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Dinas Ketahanan Pangan,TPH melakukan Kunker ke 2 Kecamatan yaitu Ulu Belu dan Pulau Panggung.

Tim Pemerintah Provinsi Lampung disambut oleh Asisten Bidang Bidang Perekonomian, Kepala Bappelitbang, Kepala Dinas Ketahahan Pangan,TPH, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Perikanan, Sekretaris Dinas PUPR di Aula Rapat Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Pulau Panggung.

Dalam sambutannya Ir.Edi Yanto,M.Si menjelaskan bahwa Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus memiiki potensi komoditas sektor Pertanian yang luar biasa, diantaranya adalah sektor Hortikultura dan Perkebunan, seperti Kopi, lada, bawang putih, merah, sayuran, alpukat dll. Tugas Pemerintah adalah bagaimana meningkatkan Infrastruktur khususnya Jalan, Irigasi dan Pengembangan Potensi Komoditas unggulan, yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah sehingga dapat menarik minta Investor.

Disela-sela Kunker, Beliau juga melakukan Diskusi dengan para Penyuluh Pertanian. Beliau menyampaikan Peran penyuluh pertanian sebagai fasilitator  yang diharapkan dapat melayani kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat binaannya atau memberikan bantuan dalam pelaksanaan suatu proses atau kegiatan.

Dalam kesempatan ini juga, Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Asisten Bidang Perekonomian menyampaikan Proposal Usulan Program, diantaranya Rehabilitasi Jaringan Irigasi, Pembangunan dan Pemeliharaan Ruas Jalan Provinsi, Pengembangan Perkebunan dan Peternakan, Pengembangan Pertanian Dataran Tinggi seperti Bawang merah,Cabai, Kentang, Kembang Kol, Durian, Pisang,Pepaya dan salak serta Budidaya Perikanan.

Kepala Bappelitbang Kab.Tanggamus, Hendra Wijaya Mega,ST.,MT.,MM menambahkan, Kunjungan Kerja ini dilaksanakan sebagai Tindak Lanjut dari Rapat Pembahasan Pembangunan Pertanian dan Perkebunan Dataran Tinggi di Provinsi Lampung yang dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2021 yang lalu, sekaligus Persiapan Kunjungan Kerja Gubernur Lampung yang direncanakan pada Minggu ke III Bulan Februari 2021 yang akan datang, Ujar Hendra (*)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com