Presiden Jokowi Buka Rakornas Pengendalian Inflasi

Bagikan
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta (HS),- Presiden Joko Widodo membuka acara Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2018 di Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kepala Daerah dan anggota tim pengendali inflasi baik di pusat maupun daerah, karena selama 4 tahun ini mampu menekan inflasi pada angka dibawah 4 %.

“Loncatan seperti ini harus terus kita lanjutkan karena saya lihat sekarang koordinasi antara pusat dan daerah semakin baik, ada satgas pangan di pusat dan daerah juga bekerja dengan baik,” ujar Presiden saat memberika sambutan pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2018.

“Problemnya adalah di Investasi, di ekspansi ekspansi usaha, oleh sebab itu saya titip pada Gubernur, Bupati, Walikota, urusan yang berhubungan dengan investasi yang orientasi ekspor atau investasi yang itu adalah substitusi barang yang impor, sudahlah jangan ada lagi pembicaraan,” kata Presiden Jokowi seraya meminta para investor untuk bangun perusahaan tersebut.

Dengan Koordinasi yang baik menurut Presiden, inflasi yang stabil dan diharapkan semakin tahun semakin turun semakin baik.
Presiden juga berharap nilai inflasi berkisar antara 1 dan 2 prosen sehingga sama seperti negara maju dan stabilitas harga tetap terjaga.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wamen WSDM Archandra Tahar dan Gubernur BI Perry Warjiyo

Pj. Bupati Tanggamus Provinsi Lampung Zainal Abidin hadir dalam Rakornas Pengendalian Inflasi didampingi Kabag Ekobang Suryanto.

“Arahan Bapak Presiden khususnya dalam Investasi kita dorong Pemerintah Pusat lakukan percepatan Pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM) di kabupaten Tanggamus,” ujar Bupati Tanggamus. (Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com