PLN Lampung Gelar Rakor Listrik Pedesaan

Bagikan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji –  PT. PLN Lampung Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kabupaten/Kota tentang kelistrikan pedesaan se-Propinsi Lampung. Bupati Mesuji,Khamami berharap agar PT. PLN benar-benar dapat merealisasikan target mengaliri listrik pada semua kampung di Lampung termasuk Kabupaten yang mempunyai semboyan Bumi Serasan Segawe, sampai dengan tahun 2018.

“Kita berharap target tersebut segera direalisasikan PLN, agar semua kampung dialiri listrik. Saya juga berharap agar desa – desa tua di Mesuji yang belum dialiri listrik dapat diprioritaskan,” harap Bupati kepada PT. yang ber plat merah ini.

Dalam rakor di rumah dinas bupati Mesuji yang di hadiri lebih deri 40 kepala desa yang belum di aliri listrik tersebut, hadir General Manager PT. PLN Daryono, pada kesempatan itu Khamami menyampaikan sejumlah desa di beberapa kecamatan di Mesuji yang belum dialiri oleh listrik, diantaranya di wilayah Kecamatan Simpang Pematang, Way Serdang, Mesuji, Mesuji Timur serta Rawa Jitu Utara..

Dalam rakor itu juga dikemukakan, terhadap permasalahan penyaluran listrik di Kecamatan Mesuji Timur dan Rawa Jitu Utara yang merupakan kawasan Brikat, akan dicarikan solusi.

Sedangkan pada perkantoran pemda baru, rencananya akan dialiri listrik tahun 2017 ini, tinggal menunggu masuknya peralatan dari PLN, yang direncanakan masuknya tiang listrik dari Kecamatan Tanjung Raya hingga ke setempat.

General Manager PT. PLN Daryono mengatakan, bahwa PLN telah mencanangkan target seluruh desa/kampung akan dialiri listrik 100% hingga 2019.

Roadmap dari Listrik Desa Tahun 2017-2021 juga telah disusun PT PLN (Persero) Distribusi Lampung yang menjelaskan rencana pengembangan sistem di masa mendatang yang menyangkut rencana pengembangan listrik desa lima tahun kedepan dan merupakan kelanjutan dari Roadmap Tahun 2012-2016.

Desa yang menjadi target survei dalam roadmap listrik pedesaan 2017-2021 sebanyak 120 desa yang tersebar diseluruh wilayah kabupaten/kota se-provinsi Lampung,” tutupnya.

Hendriza

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com