DPRD Mesuji Gelar Paripurna Penetapan Khamami-Saply

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mesuji menggelar rapat paripurna istimewa penetetapan Khamami – Saply sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2017-2022 di aula sekretariat DPRD Mesuji,Senin (20/03).

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Iwan Setiawan dan dihadiri penjabat Bupati, Bupati terpilih, unsur pimpinan Forkopimda, anggota DPRD, kepala SKPD serta elemen masyarakat setempat.
Dalam sidang, Iwan menyampaikan bahwa penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Mesuji tahun 2017 telah disampaikan oleh KPUD Mesuji kepada DPRD Mesuji.

Selanjutnya, pengusulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji masa jabatan 2017-2022 dipandang perlu ditetapkan dengan keputusan DPRD.
“Dengan ini, DPRD Mesuji memutuskan, mengusulkan pengesahan pengangkatan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji terpilih menjadi Bupati Kabupaten Mesuji Khamami, dan Wakil Bupati Saply berdasarkan keputusan KPU nomor : 20/BA/KPU.Kab – 08.680718/II/2017 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji tahun 2017,” jelas Iwan.

Terpisah,Khamami mengatakan, rapat paripurna istimewa penetapan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji sudah selesai dilaksanakan. Dengan demikian, hasilnya akan diserahkan ke Gubernur Lampung untuk ditindaklanjuti ke Kementerian Dalam Negeri. Menurutnya, hasil rapat paripurna istimewa dalam penetapan itu nanti akan dikawal. Kalau dapat, lebih cepat lebih bagus prosesnya.

Iapun meminta tim sukses pasangan calon harus berbesar hati dalam hal ini. Karena, bupati dan wakil bupati terpilih adalah pilihan masyarakat Kabupaten Mesuji yang dipilih secara demokrasi. Dengan ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati terpilih, maka ke depan pembangunan di Mesuji diharapkan bisa lebih baik lagi sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat Bumi Serasan Segawe,” pungkasnya. (ADV)
Hendriza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com