Perayaan Tahun Baru Para Pejabat Kabupaten Mesuji di Bandar Lampung Perintah Plt. Bupati

Bagikan
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Dugaan menggunakan Dana APBD Mesuji untuk merayakan malam tahun baru SKPD Kabupaten Mesuji disalah satu hotel berbintang dibantah keras oleh Kabag Umum dan Perlengkapan Mesuji Eko Iswantoro.

Eko menegaskan bahwa perayaan malam tahun baru yang diadakan disalah satu hotel Bandar Lampung, menggunakan dana pribadi dan atas perintah Plt. Bupati Mesuji agar perayaan tersebut dilaksanakan di Bandar Lampung dengan seluruh pejabat eselon IIa.

“Bukan,itu menggunakan dana pribadi, bukan dana dari APBD karena tidak dianggarkan untuk kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut memang diminta oleh Plt Bupati untuk menjalin komunikasi antara pejabat satu dengan yang lainnya dan tidak ada unsur lain,” jelasnya.

Memang lanjut Eko, Setiap akhir tahun Pemkab Mesuji selalu mengadakan kegiatan do’a bersama warga dan PNS. Namun di tahun 2017 ini Mesuji Absen menyelenggarkan acara dengan alasan bahwa Istigosah bukan didanai oleh Bagian Umum melainkan SKPD terkait yang menyelenggarakannya.

“Kalau tahun lalu itu kan sekalian membagikan tamsil dan sertifikasi, jadi Dinas Pendidikan dan BPMPD. Bukan Bagian Umum yang mendanainya, Termasuk kegiatan yang dilakukan malam tahun baru kemarin dan itu juga menggunakan dana pribadi,” kilahnya lagi.

Sebelumnya,diberitakan masyarakat Mesuji kecewa atas perayaan malam tahun baru yang diadakan oleh sejumlah pejabat Mesuji disalah satu hotel berbintang. Bahkan masyarakat menilai prayaan itu menggunakan dana APBD.

“Kita sangat menyayangkan sikap seluruh SKPD dan Plt.Bupati Mesuji yang melaksanakan malam tahun baru disalah satu hotel berbintang. Kenapa tidak merayakan bersama masyarakat Kabupaten Mesuji,” keluhnya.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com