Kapolda Lampung Cek Kesiapan Polres Mesuji Hadapi Pilkada 2017

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Kapolda Lampung, Irjen Pol. Sudjarno, Cek Kesiapan Kabupaten Mesuji dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 15 Febuari 2017.

Kedatangan rombongan Kapolda di Mapolres Mesuji disambut Kapolres Mesuji, AKBP Purwanto Puji Sutan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji, Tias Nuziar, Ketua KPU Kabupaten Mesuji, Saiful Anwar, dan Ketua Panwaslu Kabupaten Mesuji, Apri Susanto.

Kapolda Irjen Pol. Sudjarno, menjelaskan kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bimi Serasan Segawe ini sudah sejauh mana yang telah disiapkan.

“Kita hanya mengecek sejauh mana persiapan Polres Mesuji dalam mengamankan jalannya Pilkada Mesuji yang akan dilaksanakan tanggal 15 Febuari 2017 mendatang. Karena, Kabupaten Mesuji saat ini sudah menjadi perhatian khusus,” jelasnya kepada awak media saat di Mapolres Mesuji.

Menurutnya,Kabupaten Bumi Serasan Segawe menjadi pioritas oleh Polda Lampung. “Tingkat keamana di Kabupaten ini sudah menjadi pioritas. Untuk itu kita cek langsung sejauh mana kesiapannya,” tegas Kapolda.

Takhanya itu, selain mengecek kesiapan Polres Mesuji Kapolda juga mengelar rapat terbatas yang membahas penyelanggaraan Pilkada dan keamanaannya. Karena, Kapolda menilai Kabupaten ini memiliki potensi konflik.

“Mesuji dapat kita katakan menjadi prioritas dari Polda Lampung, sehingga betul-betul kita lakukan pemetaan semua permasalahan yang ada dan berpotensi menjadi konflik. Terkait masalah perbatasan kami akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Lampung, dan KPU Pusat agar permasalahan dapat diselesaikan agar tidak ada masalah terkait hak pilih dan keberadaan TPS yang harus kita carikan solusinya,” tutupnya.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com