Pemuncak Liga Inggris Chelsea Dihadang Crystal Palace

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

London (HS) – “Pertandingan pun berakhir dan pimpinan sementara Liga Premier dikalahkan. Kemenangan yang hebat untuk Crystal Palace.” Begitulah Live Reporting Liga Primer Inggris oleh BBC Sport.

Sepuluh menit waktu tambahan (injury time) tidak mampu dimanfaatkan dimaksimalkan oleh Cesc Fabregas dan kawan-kawan untuk menyamakan kedudukan saat menjamu Crsytal Palace di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu, 1 April 2017. Di menit ke-100, Kiper Thibaut Courtois pun dikerahkan ke area penalti Palace untuk menyambut tendangan bebas Willian.

Sepanjang pertandingan Chelsea memiliki 11 tendangan ke arah gawang, 9 tendangan penjuru, dan 73 persen penguasaan bola. Namun upaya tersebut tak mampu menyelamatkan tim asuhan Antonio Conte itu dari kekalahan.

Crystal Palace memimpin 2-1 sejak babak I melalu gol Christian Benteke dan Wilfried Zaha menit ke-10 dan ke-9. Fabregas membawa Chelsea unggul 1-0 menit ke-4. Ribuan fans Chelsea tertegun diam oleh gol cepat kedua Palace. Di babak II, untuk menambah gaya gedor, Conte memasukkan striker Michy Batshuayi dan gelandang sayap Willian, masing-masing menggantikan Marcos Alonso dan Nemanja Matic. Namun permainan counter attack Palace yang benar-benar baik, menyulitkan para pemain Chelsea.

Kemenangan Palace atas Chelsea tak lepas dari permainan gemilang kiper Wayne Hannesey dan bek Mamadou Sakho. Hannesey tercatat melakukan 12 kali penyelamatan sedangkan Sakho, pemain pinjaman dari Liverpool membuat penyelamatan dengan membuang peluang gol Pedro di menit ke-78.

Dengan kekalahan ini, Chelsea yang telah melakoni 29 laga, tetap bertengger di peringkat pertama Liga Inggris dengan koleksi 69 poin. Hanya tujuh poin jarak Chelsea dari peringkat kedua Tottenham Hotspur yang di waktu bersamaan menang atas tuan rumah Burnley 2-0. Perburuan gelar juara Liga Primer Inggris pun kembali terbuka. Bagi Palace, ini merupakan kemenangan ke-4 berturut-turut di Liga Primer. @tempo.co

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com