Insentif RT di Bandar Lampung Baru akan Cair Awal Mei

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana akan membayarkan insentif ketua RT tahun 2016 yang belum terbayarkan selama empat bulan dengan anggaran yang disiapkan Rp10 miliar.

“Kami akan segera membayarkan insentif ketua RT, agar mereka lebih bersemangat dalam bekerja,” kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, dana insentif ini untuk pembayaran empat bulan di tahun 2016 yang pembayarannya tertunda, dalam waktu dekat pihaknya pun akan segera mengumpulkan ketua RT.

Ia melanjutkan, ketua RT juga diminta untuk membantu camat dan lurah dalam menarik tunggakan PBB, yang belum terbayarkan.

“Saya minta RT membantu menarik tunggakan PBB dengan begitu insentif RT bisa langsung dibayarkan,” katanya.

Ia mengimbau, untuk camat dan lurah bekerja dengan giat termasuk RT dalam menagih tunggakan PBB.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandarlampung Trisno Andreas mengatakan, insentif ketua RT akan dibayarkan awal Mei, diminta untuk semua pihak bersabar.

“Pembayaran inentif RT ini dimulai sejak September, Oktober, November, dan Desember 2016, setiap RT akan menerima Rp4 juta hasil penjumlahan insentif selama empat bulan,” kata dia.

Dia mengatakan, pemkot menganggarkan dana sekitar Rp10 miliar untuk membayar insentif RT yang tertunda tersebut.

“Kami bayarkan empat bulan dahulu karena kami harus menyesuaikan dengan kebutuhan lainnya, sebab bagaimana pun ini sudah merupakan bentuk perhatian pak wali kota,” katanya.

Menurutnya, terkait proses pencairan tergantung pada pihak kecamatan, sebab dana itu tersebut tersebar di setiap kecamatan yang ada di kota ini.

“Anggarannya ada di kecamatan, tapi sudah kami intruksikan untuk tidak lambat mengurusnya sehinga minggu pertama bulan Mei insentif RT sudah bisa dicairkan,” kata dia.  @antaralampung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com