Pemprov Lampung Sosialisasi E-Planning dan E-Budgeting Dengan Seluruh Kabupaten/Kota

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung ( HS ), – Hari ke dua Sosialisasi dan MOU Aplikasi E. Planning dan E. Budgeting antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Kabupaten/kota se Provinsi Lampung dibuka oleh Kepala Badan Keuangan Provinsi Lampung Minhairin didampingi oleh  Rio Pranata dari Pemda Sumatra Utara dan menjadi Tim Pemprov. Lampung dalam rencana penggunaan aplikasi e planning dan e budgeting, Selasa (17/7/2018).

Dalam Sosialisasi yang disampaikan Rio Pranata, hal pertama kali yang harus diselesaikan dulu aplikasi E- SSH dan E planning dimulai dari urusan belanja.

E SSH ( Electronik Satuan Standar Harga ) sumber data berdasarkan usulan dari masing masing OPD, satuan harga, barang dan jasa sudah mencantum harga, ppn,profit, inflasi, dilakukan verifikasi sebelum dibuat Perkada (Peraturan Kepala Daerah).

“Kuncinya E SSH selesai maka bisa lanjut ke e planning, proses e planning semua penuh bukti, dokumentasi, sudah juga mulai di buat E Fokir dari Seketariat Dewan untuk menampung Data data reses, paripurna dewan, dan Bappeda sebagai pengguna data E SSH” papar Rio Pranata.

Acara kegiatan dilakukan tanya jawab dengan kabupaten/kota dan Sosialisasi aplikasi masih berlangsung sampai siang ini sebelum dilanjutkan MOU Aplikasi antara Seketaris Daerah Provinsi dengan Seketaris daerah kabupaten/kota se Provinsi Lampung. (Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com