Desa Kubu Hitu Lampung Utara Mulai Geliat Pembangunan

Bagikan
  • 74
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Geliat pembangunan serta tata kelola administrasi desa di pemerintahan Desa Kubu Hitu, Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara, tak kalah bahkan mampu sejajar dengan desa lainnya. Desa Kubu Hitu saat ini sedang bergiat merubah wajah desa mereka dengan kegiatan pembangunan sarana prasarana dari sumber Dana Desa dan APBDes tahap 1 tahun 2018 ini. Senin,(16/07/18).

Menurut Kepala Desa Kubu Hitu, Pera Saputra, untuk realisasi Dana Desa (DD), Pemdes memprioritaskan membangun infrastruktur desa yang masih sangat dibutuhkan warga dengan mengedepankan skala prioritas bagi kepentingan masyarakat banyak sesuai dengan hasil musyawarah desa yang termaktub dalam dokumen APBDes tahun 2018.

Dengan menitikberatkan pembuatan badan jalan (membuka hutan kebun) 5 x 2.630 m, pemeliharaan jalan lingkungan desa dan renovasi siring 3000 M, pembuatan talut dan siring pasang 110 M, Sumur bor 2 unit, Jalan Ounderlagh sepanjang 3×725 M, Rehab ruangan gedung kepala Desa 4×7 M, Pembuatan gorong-gorong, Lampu jalan desa 325 Unit, peningkatan jalan 2,5 x416 M, Talut penahan Tanah 150 M, kegiatan seluruhnya di Dusun 1 dan 4, serta pembiayaan Bumdes sebesar 50. 000,000,

Dijelaskannya, selain meningkatkan pembangunan sarana prasarana di desa, Pemdes Kubu Hitu, terus memperkuat kualitas pelayanan terhadap masyarakat desa tanpa tebang pilih. Begitu pula terhadap penguatan kinerja para perangkat desa juga dilakukan oleh Pemdes. Terutama dalam hal tata kelola administrasi desa.

’Pemdes beserta jajaran berkomimen memberikan layanan terbaik pada warga, mewujudkan berjalannya roda pemerintahan yang kuat, transparan dan akuntabel,’’ ujar Kades Kubu Hitu, Pera Saputra.(efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com