Pemprov. Lampung Rakortek Program JKN-KIS Bersama Kabupaten/Kota

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung, –  Pemerintah Provinsi Lampung melaksanakan Rakortek Pembahasan Mekanisme Pembiayaan Program JKN – KIS Se-Provinsi Lampung, bertempat di kantor Bappeda Provinsi Lampung. Acara dibuka oleh Plt. Asisten II Ekobang Provinsi Lampung Taufik Hidayat, Senin ( 2/7/2018 ).

Acara Rakortek dihadiri oleh seluruh Kepala Bappeda kabupaten/kota, kadis Kesehatan, kadis Sosial dan kepala BPKAD Se Provinsi Lampung, BPJS Kesehatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Lampung.

Dalam Sambutannya, Taufik Hidayat menyampaikan Target Keikutsertaan Program JKN-KIS sebesar 95 % tahun 2019, sementara capaian JKN-KIS data sampai dengan April 2018 sebesar 57,63 %,” Perlu melakukan strategi percepatan untuk mencapai target cakupan kepesertaan sebesar 95% tahun 2019, melakukan pembiayaan bersama melalui APBD masing masing kab/kota untuk masyarakat miskin dan tidak mampu yang tidak tercover oleh APBN ” papar Taufik Hidayat.

Dalam Rakortek Pembahasan Mekanisme Pembiayaan Program JKN-KIS disampaikan pula Draf Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan 15 kabupaten/kota dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Lampung dan BPJS kesehatan Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung.

Dr. Johana MKM, AAK Kepala BPJS Provinsi Lampung menyampaikan BPJS Kesehatan telah memiliki layanan Mobile JKN & KIS digital,” Masyarakat dapat mengakses layanan Mobile sehingga tidak perlu repot repot ke kantor BPJS,” ujarnya.

Paparan mekanisme pembiayaan bersama JKN-KIS disampaikan Noviansyah Kabid Program dan Evaluasi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,” Telah dilakukan pembahasan bersama di tingkat Provinsi dengan nama Jaminan Kesehatan Sakai Sembayan ” papar Noviansyah.” Pembiayaan bersama antara Provinsi dengan 15 kab/kota untuk 44.831 jiwa penduduk miskin dan kurang mampu dengan shering dari Provinsi sebesar 10%,” ujar Noviansyah. (Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com