PDIP Lampura Lolos Verifikasi Faktual KPU

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memenuhi syarat verifikasi faktual di tingkat pusat.

Pernyataan itu disampaikan komisioner KPUD Lampura, Aprizal Ria usai melaksanakan verifikasi faktual di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Utara. Rabu (31/1/2018).

Aprizal mengatakan, yang menjadi syarat dalam melaksanakan verifikasi faktual ini adalah kelengkapan pengurus partai, kejelasan domisili kantor partai, dan keanggotaan serta keanggotaan perempuan. Lebih lanjut Aprizal menegaskan dari semua syarat tersebut DPC PDIP Kabupaten Lampung Utara telah dinyatakan memenuhi syarat.

“Dengan ini kami nyatakan verifikasi faktual DPC PDIP Kabupaten Lampura telah memenuhi syarat,” tegas Komisioner KPUD Lampura, Aprizal Ria. Rabu (31/1/2018).

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Lampura, Zainal Abidin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPUD dan Panwaslu Lampung Utara yang telah melakukan verifikasi faktual dan menyatakan DPC PDIP Lampura lolos verifikasi.

“Pertama saya sampaikan alhamdulillah verifikasi faktual sudah dilaksanakan dengan lancer. Untuk hasilnya sudah diumumkan diantaranya kepengurusan partai, keterwakilan perempuan, lokasi kantor, jadi semua telah dinyatakan memenuhi persyaratan,” ujar Zainal Abidin.

Setelah dinyatakan lolos verifikasi ini pihaknya jelas Zainal, akan melakukan konsolidasi ke internal partai baik menyangkut Pilkada kabupaten Lampura, Pileg dan Pilpres. Setelah melakukan konsolidasi internal partai, bakal calon Bupati Lampura ini mengatakan akan segera menindaklanjuti serta membangun semangat kepada seluruh kader partai untuk memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres.

“ Setelah melakukan konsolidasi internal partai kita akan tindaklanjuti,  karena test kiss didalam keberhasilan Pileg dan Pilpres dilihat dari Pilkada di Lampung Utara ini. Jadi target kita kedepan PDIP harus menang Pilkada, Pileg dan Pilpres,” pungkasnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com