PAN Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kotabumi

Bagikan
  • 20
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Ketua Fraksi PAN DPR-RI Alimin Abdullah menyatakan kunci kehidupan berbangsa dan bernegara adalah empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu disampaikan dia saat mengisi Seminar Nasional MPR-RI fraksi PAN di aula Hotel Cahaya Kotabumi (30/9).

Menurut dia, tugas MPR-RI salah satunya adalah terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yang harus dijadikan pegangan dan acuan segenap masyarakat Indonesia. ” Negara jangan sampai lengah terhadap berbagai macam ancaman yang akan memecah belah persatuan anak bangsa. Waktu itu kan kita gencar menanamkan idiologi kita di sekolah dan berbagai tempat tentang Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4). Saat ini itu sudah tidak ada lagi. Makanya kita gencar lakukan itu,” ujar politisi PAN ini.

Dia pun mengakui kondisi negara saat ini sangat rentan oleh ancaman infiltrasi berbagai macam ideologi baik dari luar maupun dalam yang bertentangan dengan dasar ideologi Pancasila termasuk isue bangkitnya ideologi komunis di Indonesia. ” Kita ini menghadapi banyak sekali ancaman mulai dari narkoba, budaya luar  yang tidak sesuai dengan negeri kita, bahkan munculnya​ paham ideologi baru termasuk indikasi kembalinya paham komunis di bumi pertiwi ini. Dan kita harus cegah itu semua,” ungkapnya.

Oleh karenanya, kata Alimin, pihaknya selaku representasi rakyat khususnya melalui partai amanat nasional akan mendesak dan mendorong Presiden agar senantiasa waspada  dan mengambil langkah-langkah antisipatif terhadap semua pihak yang berpotensi membahayakan stabilitas kehidupan berbangsa dan bernegara di republik Indonesia.

Selain mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Alimin Abdullah yang juga ditemani anggota fraksi PAN DPR-RI, M. Syafrudin dan Lucky Hakim, anggota fraksi PAN DPRD provinsi, Hamidi melakukan penyerapan aspirasi masyarakat  antara lain persoalan lapangan pekerjaan, pendidikan dan kesehatan.
Atas keluhan dan aspirasi masyarakat itu, Alimin berjanji akan membawa keinginan konsituennya tersebut untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut baik di tingkat provinsi hingga pusat agar semuanya  dapat segera terealisasi secara bertahap.

Tampak juga dalam kesempatan itu, Dosen Fisip Unila, Darmawan Purba yang juga menjadi salah satu narasumber dan Ketua DPD PAN Lampura, Darwin Hipni. (efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com