Muswilub PAN Lampung Versi Bachtiar Basri Batal

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Santer bakal menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung yang direncanakan 30 September 2017, kubu Bachtiar Basri justru membatalkan acara tersebut.

Awalnya, Muswil DPW PAN kubu Bachtiar Basri direncanakan 27 September, tetapi diundur sampai 30 September 2017. Akhirnya dibatalkan. Pembatalan tersebut memperkuat hasil Muswilub DPW PAN Lampung pada Minggu, 17 September 2017 lalu yang menghasilkan Zainudin Hasan menjadi Ketua DPW PAN Lampung.

Dikutip dari lampost.co, Ketua Harian DPW PAN Lampung, Saad Sobari memastikan bahwa pada 30 September 2017 tidak ada pelaksanaan Muswilub DPW PAN Lampung. Pihaknya menyerahkan DPW PAN Lampung sepenuhnya kepada DPP PAN.

“Sejak hari selasa kemarin, semua urusan DPW PAN Lampung diserahkan kepada Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan.red),” kata Saad Sobari seusai menggelar rapat pembubaran panitia Muswilub DPW PAN Lampung kubu Bachtiar Basri di Rumah PAN Lampung, Jalan Pangeran Emier M. Noor Bandar Lampung, Jumat (29/9/2017).

Ia juga mengatakan bahwa sosok Bachtiar Basri telah legowo untuk mengikuti apapun hasil daei keputusan dari pihak DPP PAN. Ia juga menjelaskan bahwa Ketua Umum Zulkifli Hasan berjanji untuk segera mengambil langkah-langkah strategis agar PAN Lampung tetap solid dan bergerak kearah yang lebih baik.

“Kalau kata orang jawa, Pak Bachtiar ini jembar hatine atau memiliki hati yang luas selebar samudera, semuanya diserahkan kepada Ketua Umum. Sampai saat ini kami masih menunggu kebijakan apa yang akan diambil DPP PAN,” katanya.

Ia mengatakan bahawa DPW PAN Lampung patuh terhadap DPP PAN, maka semua yang berkaitan dengan polemik diinternal partai segera dihentikan. Oleh sebab itu pihaknya membubarkan panitia Muswilub PAN untuk menghormati DPP PAN.

“Kita menghormati Ketua Umum PAN. Semuanya kita serahkan kepada DPP PAN. Kita masih menunggu kalimat kebijakan atau istilah yang akan digunakan oleh DPP PAN,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com