Kunjungan Kerja E-Budgeting dan E-Planning 4 Kabupaten/Kota di Kota Medan

Bagikan
  • 40
  •  
  •  
  •  
  •  

Medan (HS), – Pemerintah Kota Medan menerima kunjungan Kerja 4 kabupaten/kota di Provinsi Lampung yaitu Lampung Selatan, Kota Bandar Lampung, Pringsewu dan Tanggamus, Kunjungan Kerja diterima oleh Wakil Walikota Ir. Akhyar Nasution di dampingi oleh Inspektur, Bapppeda dan Badan Keuangan Kota Medan, Kamis (14/9/2018).

Dalam Sambutannya Wakil Walikota Medan menyampaikan Selamat Datang kepada 4 kabupaten/Kota yang dipimpin oleh masing masing Seketaris daerah dan Wakil Bupati Pringsewu DR. Fauzi.” Di Kota Medan ada 21 Kecamatan 151 kelurahan dan 2001 Lingkungan, struktur APBD Kota Medan dari Jasa dan Perdagangan dan Medan terkenal dengan Tembakau Deli,” kata Wakil Walikota Akhyar Nasution.

“E Planning di Kota Medan dimulai dari Rembuk warga yang didampingi dari Bappeda dan OPD terkait, kemudian di bawa di Musrenbang Kelurahan disaring berdasarkan sistem skor Prioritas, kemudian Musrenbang Kecamatan yang terekam dalam Sistem dan data di bawa dalam Musrenbang Kota Medan, Dengan E Budgeting SSH sudah ada standar Biaya, Semua sistem elektronik akan disatukan di Dinas Kominnfo, Desember 2018 ini sudah berjalan dengan Kapasitas 100 Tera Bite,” papar Akhyar Nasution.

Mewakili Rombongan Kunjungan Kerja E Planning, Wakil Bupati Pringsewu menyampaikan terima kasih atas diterimanya kami semua, kami perkenalkan dari Pemkab Lampung Selatan di pimpin Sekda Freddy SM, Kabupaten Tanggamus di pimpin Sekda Andi Wijaya, Sekda Kota Bandar Lampung Badri Taman dan Sekda Pringsewu Budiman, kami juga membawa anggota DPRD dari Komisi 2 berjumlah 9 orang untuk belajar E Planning dan E Pokir,” ujar DR. Fauzi.

Seketaris Daerah Kota Bandar Lampung Badri Tamam berharap Pemerintah Kota Medan juga bersedia untuk hadir di Kota Bandar Lampung,” Kami berharap Kota Medan memberikan semacam Workshop E Planning dan E Budgeting kepada kami berdasakan rekomendasi dari Korsubgah KPK,” ujar Badri Tamam.(Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com