Komisi IV DPRD Lampura Pantau Perizinan SD Immanuel

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Silang pendapat yang muncul terkait belum jelasnya izin operasional Sekolah Dasar (SD)┬áNasional Plus Immanuel dan menyebabkan diragukannya keabsahan salah satu SD swasta di Desa Sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, tersebut mendapat sorotan anggota Komisi IV DPRD Lampura, Sandi Juwita.

Saat dikonfirmasi, melalui komunikasi telepon seluler, Senin (09/10), Sandi Juwita menyampaikan Komisi IV DPRD Lampura yang membidangi pendidikan akan secepatnya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura guna menjembatani persoalan tersebut.

“Saya sudah melakukan konfirmasi dengan Disdikbud Lampura, dalam hal ini Kasi SD, dan meminta agar secepatnya melakukan pemanggilan terhadap Kepsek SD Immanuel,” ungkap Sandi Juwita.

Dikatakannya, pada Selasa besok (10/10), Kasi SD Disdikbud Lampura sudah mengagendakan pertemuan dengan Kepsek Berniece Esther Awuy.

“Untuk sementara, kita tunggu lebih dahulu langkah apa yang diambil oleh Disdikbud. Jika ternyata regulasinya tidak benar dan pihak Disdikbud tidak memberikan izin beroperasinya SD tersebut, DPRD Lampura juga akan mengambil langkah konkrit dalam hal melakukan mediasi terhadap permasalahan ini,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam hal menelusuri persoalan ini, Komisi IV DPRD Lampura akan melakukan langkah prosedural dan mencari referensi secara lebih detail dan mendalam terkait regulasi yang ada di lingkup Disdikbud Lampura.

“Saya juga sudah mengarahkan agar mempertanyakan alasan mendasar yang diambil Kepsek SD tersebut tetap melakukan proses pembelajaran meskipun belum mengantongi secara resmi izin operasionalnya,” tegasnya.

Diketahui, SD Nasional Plus Immanuel di bawah naungan Yayasan Cahaya Sinar Bangsa (Jakarta), sampai berita ini diturunkan, belum mengantongi izin operasional dari Pemkab Lampura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com