Ketua TP-PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i Membuka Kegiatan Pembinaan Pekon Percontohan 10 Program Pokok PKK

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Sri Nilawati Syafi’i menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan Pembinaan Pekon Percontohan 10 Program Pokok PKK atau Pokbinwil (Kelompok Pembinaan Wilayah), yang kali ini bertempat di Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Rabu (7/04/2021).

Hj. Sri Nilawati dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Program Kerja PKK Kabupaten Tanggamus Tahun 2021, salah satu program yang dilaksanakan adalah Pembinaan 10 Program Pokok PKK atau Pokbinwil,di 20 Kecamatan Kabupaten Tanggamus.

“Pelaksanaan Pokbinwil dimaksudkan untuk melakukan pembinaan dan evaluasi terkait pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Kepada Kader PKK Pekon. Pembinaan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, untuk selanjutnya dilakukan evaluasi apa kekurangan yang ada di Pekon, nanti akan ditindaklanjuti di kecamatan,” ujar Sri Nilawati.

Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK harus dimulai sejak Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian agar pelaksanaannya berhasil.

Selain itu diharapkan adanya solusi terhadap permasalahan yang ada, serta mempererat silaturahmi dan meningkatkan komunikasi dengan para kader PKK dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Pekon dan Dasa Wisma.

Lenih lanjut, Sri menerangkan Pokbinwil dilaksanakan di 20 Kecamatan yang terbagi menjadi tiga kelompok yang dipimpin oleh Pengurus TP PKK Kabupaten, dengan melibatkan TP PKK Kecamatan.

Selanjutnya materi pembinaan meliputi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan Tertib Administrasi PKK. Terdapat juga materi penurunan stunting dan tumbuh kembang anak, peningkatan pemanfaatan lahan pekarangan, menjadikan PHBS sebagai suatu kebiasaan, menjaga kesehatan keluarga, serta himbauan untuk disiplin protokol kesehatan dengan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain itu mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang telah diuji aman dan halal”, pungkas Sri Nilawati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus TP PKK Kabupaten, Camat Limau Munzir, Kepala Pekon Tegineneng, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Pekon Tegineneng. (*Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com