Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan Gelar Reses di Pematang Sawa

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S,Sos, menggelar Reses temu konstituen di daerah pemilihan (Dapil) I mulai dari Pematang Sawa, Semaka, dan Bandar Negeri Semuong (BNS), reses ini sendiri dilaksanakan di Pekon Tanjungan Kecamatan Pematang Sawa, (17/12/2019).

Turut hadir Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, anggota DPRD dari Fraksi PDI. Perjuangan Azmi, Didik Setiawan, Camat Pematang Sawa Agus Somad, serta masyarakat kecamatan pematang Sawa.

Heri Agus Setiawan dalam sambutannya didepan masyarakat khususnya pematang sawa mengatakan bahwa, pemerintah kabupaten Tanggamus bersama dengan DPRD serta masyarakat. karena yang menjadi kebutuhan masyarakat salah satunya adalah perbaikan infrastruktur jalan, kemudian fasilitas pendidikan khususnya wilayah atas/seberang seperti SMP satu atap, yang masih satu kecamatan dengan Pematang Sawa, lalu permintaan seperti bronjong untuk mengantisipasi banjir, program bantuan untuk nelayan, Program untuk petani, bantuan – bantuan sosial lainnya.

“Kami ingin memberikan sebuah wacana baru, sebuah pemahaman baru di wilayah Pematang Sawa ini adalah salah satu potensi yang sangat besar manfaatnya apabila dapat dikembangkan dalam hal perekonomian, kita mempunyai Sekolah Usaha perikanan Menengah (SUPM) yang tugasnya mencetak siswa-siswi yang akan bergerak dalam bidang perikanan dan kemaritiman, oleh sebab itu Pemkab Tanggamus bersama pemerintah Pekon bersama-sama mendorong usaha di sektor ini, apa yang bisa dikembangkan, ditambah ada dinas perikanan yang selalu akan membantu dengan program, potensi pengembangan Tambak disini,” ucapnya.

Dirinya meminta pemerintah kecamatan untuk dapat mengajak pekon bersama-sama maju dengan mengalokasikan Dana Desa demi kesejahteraan masyarakat disekitarnya masing-masing, dikelola melalui Bumdes untuk pelatihan serta sosialisasi akan ada dinas yang akan memberikan pemahaman tentang program tersebut, Dan SUPM akan siap membantu dalam segala bidang karena mereka mempunyai bibit-bibit siswa-siswi yang dapat memberikan ilmu kepada masyarakat.

” Kalo Dana Desa hanya di pergunakan untuk buat talud, atau pembangunan jalan setapak akan habis dan gitu-gitu saja tapi kesejahteraan dan ekonomi masyarakat tak akan pernah bangkit. Keinginan masyarakat menjadi kuncinya apakah ingin hidup ini maju atau tidak, niat kami hanya ingin bagaimana caranya perekonomian di Pematang Sawa dapat bangkit. Masih banyak keinginan warga yang belum terpenuhi, untuk infrastruktur jalan saat ini jalan-jalan masih dalam tahap pengerasan karena nanti akan dilapisi dengan hotmix dengan disesuaikan alokasi anggarannya, sekolah satu atap di pekon Pesanguan tahun 2020 nanti akan ada pembangunan lokal tambahan karena kondisi yang sudah tidak layak lagi,” tandasnya.(Riz)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com