Kemenangan Beruntun Inter Terus Berlanjut Setelah Tekuk Pescara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Milan – Kemenangan beruntun Inter Milan berlanjut. Nerazzurri meneruskan tren positifnya itu dengan mengalahkan Pescara dengan skor 3-0 di lanjutan Serie A.

Inter berada dalam kepercayaan diri yang tinggi kala menjamu Pescara di Giuseppe Meazza dalam laga Serie A giornata 22, Minggu (29/1/2017) dinihari WIB. Itu tak lepas dari delapan kemenangan beruntun yang mereka bukukan sebelumnya.

Inter lantas memperpanjang rentetan kemenangan itu dengan mengalahkan Pescara. Kemenangan Inter dibuka oleh gol Danilo D’Ambrosio di menit ke-23.

Jelang turun minum, Inter menggandakan keunggulan lewat Joao Mario. Gol dari Eder di menit ke-73 lantas menyegel tiga poin untuk tim arahan Stefano Pioli itu.

Dengan demikian, Inter kini sudah memenangi sembilan pertandingan terakhir secara beruntun di semua kompetisi. Di Serie A, kemenangan beruntun Inter sudah mencapai angka tujuh.

Rangkaian kemenangan tersebut mengangkat posisi Inter di klasemen. Mauro Icardi dkk. naik satu tingkat ke peringkat empat dengan 43 poin dari 22 laga, menyalip Lazio yang beberapa saat sebelumnya kalah 0-1 dari Chievo.

Sementara itu, Pescara kian terpuruk di dasar klasemen. Mereka jadi juru kunci dengan menempati posisi ke-20 setelah hanya mengumpulkan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Miranda menyia-nyiakan sebuah peluang bagus di menit-menit awal laga. Berdiri bebas, bek Inter itu gagal mengarahkan sundulannya ke gawang.

Pescara sempat mencetak gol di menit ke-23 setelah Valerio Verre menyambar bola rebound hasil dari tembakan Cypriot Grigoris Kastanos yang ditepis Samir Handanovic. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena Verre lebih dulu ada dalam posisi offside.

Tak lama berselang, Inter membuka keunggulan. Umpan Marcelo Brozovic dari sisi kiri diteruskan oleh Danilo D’Ambrosio yang lepas dari penjagaan barisan pertahanan Pescara.

Inter nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-36. Tapi Joao Mario yang tinggal berhadapan dengan Albano Bizzarri gagal menaklukkan kiper Pescara itu.

Keunggulan Inter akhirnya bertambah di menit ke-43. Dari sisi kiri, Ivan Perisic mengirim umpan ke depan gawang yang lansgung disambar oleh Joao Mario.

Unggul dua gol tak membuat Inter mengendurkan serangan di babak kedua. Tuan rumah mendapat peluang lewat sepakan Brozovic tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang terbaik hadir bagi Pescara di menit ke-59. Jean-Christophe Bahebeck menembus jantung pertahanan Inter dan mencoba menaklukkan Handanovic dari jarak dekat.

Namun bola diblok oleh Handanovic. Sial bagi Pescara, Verre yang mencoba memaksimalkan bola muntah gagal mengarahkan tendangannya ke gawang. Sepakan Verre masih melayang di atas mistar gawang.

Inter akhirnya memantapkan kemenangannya lewat gol Eder di menit ke-73. Icardi yang menerima umpan terobosan kemudian mengoper ke depan gawang yang dengan mudah dituntaskan oleh Eder. Kendati demikian, siaran ulang mengindikasikan bahwa Icardi ada dalam posisi offside saat menerima bola.

Kendati sudah unggul tiga gol, Pioli justru memasukkan Gabigol untuk menggantikan Antonio Candreva. Gabigol sempat menebar ancaman lewat tembakannya yang memaksa Bizzarri melakukan penyelamatan.

Sampai wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol lagi yang tercipta. Inter mampu mempertahankan keunggulannya sekaligus memperpanjang rentetan kemenangannya.detik.com

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D’Ambrosio (Santon 85), Medel, Miranda, Nagatomo; Gagliardini, Brozovic; Candreva (Gabriel Barbosa 76), Joao Mario, Perisic (Eder 70); Icardi

Pescara: Bizzarri; Zampano, Stendardo (Crescenzi 55), Coda, Biraghi; Memushaj, Bruno, Verre; Kastanos (Cubas 81), Benali; Bahebeck (Cerri 75)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com