Hasil Grup D Piala Afrika 2017 : Ghana Berhasil Raih 3 Poin

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Port-Gentil – Timnas Ghana berhasil memetik poin penuh pada pertandingan pembuka Grup D Fiala Afrika 2017. Sementara itu, timnas Mali dan Mesir harus puas meraih hasil imbang.

Menghadapi timnas Uganda di Stade de Port-Gentil, Port-Gentil, Gabon, Selasa (17/1/2017), Ghana tampil dengan formasi 4-4-2. Jordan Ayew dan Asamoah Gyan berduet di lini depan, sedangkan Andre Ayew, Thomas Partey, Mubarak Wakaso, dan Christian Atsu menjadi pengatur serangan di sektor tengah.

Pada menit ke-32, Ghana mendapatkan hadiah penalti setelah Asamoah Gyan dijatuhkan Isaac Isinde di kotak terlarang. Andre Ayew yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Bola hasil tendangan 12 pas winger West Ham United tersebut gagal dihalau kiper Uganda, Denis Onyango. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Ghana tetap bertahan.

Pada pertandingan lain, Mali dan Mesir gagal memetik tiga poin. Kedua tim tersebut hanya mampu bermain sama kuat 0-0.

Hasil ini membuat Ghana untuk sementara berada di puncak Grup D dengan nilai tiga. Disusul Mali serta Mesir yang menempati peringkat dua dan tiga dengan mendulang satu poin, sedangkan Uganda terdampar di dasar grup dengan nol poin.bola.com

Berikut ini hasil pertandingan Grup D Piala Afrika 2017:

Ghana 1 – 0 Uganda
Gol: Andre Ayew 32′

Mali 0 – 0 Mesir
Gol: –

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com