Hasil Grup C Piala Afrika 2017 : Pantai Gading dan Togo Imbang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Oyem – Pantai Gading gagal meraih poin penuh pada laga pertama Grup C Piala Afrika 2017. The Elephants harus puas berbagi angka saat bersua Togo.

Bermain di Stade d’Oyem, Oyem, Gabon, Senin (16/1/2017), Pantai Gading diperkuat sejumlah nama-nama tenar, mulai dari Eric Bailly (Manchester United), Serge Aurier (Paris Saint-Germain), Franck Kessie (Atalanta), hingga Wilfried Zaha (Crystal Palace).

Les Elephants pun mampu tampil dominan dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen milik Togo. Pantai Gading juga memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Sementara itu, Togo melepaskan delapan tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Akan tetapi, sampai pertandingan usai, Pantai Gading maupun Togo gagal mencetak gol. Laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pada pertandingan lain, Maroko menelan kekalahan 0-1 dari Kongo. Gol tunggal kemenangan Kongo dicetak oleh Junior Kabananga pada menit ke-52.

Maroko sebenarnya memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan atau bahkan berbalik memimpin. Sebab, Kongo bermain dengan 10 orang setelah Lomalisa Mutambala diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-82. Sayang, Maroko gagal memanfaatkan keunggulan tersebut.

Dengan hasil ini, Kongo untuk sementara bercokol di puncak Grup C dengan nilai tiga. Disusul Pantai Gading dan Togo di tempat kedua serta ketiga dengan satu angka. Sementara itu, Maroko berada di dasar grup dengan nol poin.bola.com

Berikut ini hasil pertandingan Grup C Piala Afrika 2017:
Pantai Gading 0 – 0 Togo
Gol: –

Kongo 1 – 0 Maroko
Gol: Junior Kabananga 52′

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com