Ghana di Pastikan Masuk ke Perempatfinal, Mesir Menang Atas Uganda

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Port-Gentil – Ghana lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika 2017 setelah mengalahkan Mali 1-0. Sementara itu, kemenangan 1-0 yang didapat Mesir atas Uganda memperbesar peluang mereka untuk menemani Ghana.

Pada pertandingan di Stade de Port-Gentil, Port-Gentil, Sabtu (21/1/2017), Ghana menang berkat gol semata wayang Asamoah Gyan pada menit ke-21. Tandukan Gyan meneruskan umpan silang Jordan Ayew dari sisi kanan menjebol gawang Mali yang dikawal oleh Oumar Sissoko.

Dalam dua pertandingan di babak penyisihan grup Piala Afrika 2017, Ghana selalu menang 1-0. Black Stars sebelumnya juga menang dengan skor serupa atas Uganda.

Sementara itu, Mesir sempat kesulitan saat menghadapi Uganda. Mereka butuh gol Abdallah El Said pada menit ke-89 untuk memastikan tiga poin. Tembakan keras Said meneruskan operan dari Mohamed Salah memaksa kiper Uganda, Denis Onyango, bertekuk lutut.

Ghana Lolos ke Perempatfinal, Mesir Kalahkan UgandaFoto: AFP/Justin Tallis

Dengan hasil dua pertandingan di Grup D pada Sabtu (21/1), Ghana yang kini mengoleksi enam poin memimpin klasemen dan dipastikan lolos ke perempatfinal. Mesir punya peluang besar untuk menyusul karena saat ini berada di posisi kedua dengan empat poin. Mereka tinggal butuh hasil imbang dari laga terakhir melawan Ghana untuk lolos.

Mali menempati posisi ketiga dengan satu poin dan butuh keajaiban untuk lolos. Sementara Uganda yang belum mendapatkan poin dipastikan tersisih.detik.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com