Dinas Pendidikan Mesuji Gelar Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, selenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Merdeka Desa Sungai Badak,Kecamatan Mesuji tersebut dihadiri, Sunardi Sukau Camat Mesuji, Dodi bae Kepala Desa Sungai Badak, Seluruh Korwas Mesuji, Pengawas se- Kabupaten Mesuji, dan Siswa-siswi Peserta O2SN dan FLS2N.

Tari Sembah, terasa ‘ganyang,’ saat itu. Tarian itu dipersembahkan oleh Siswi-siswi SDN 1 Sidomulyo. Tarian itu, jadi pertanda kegiatan dibuka dan juga sebagai bentuk penghormatan untuk para hadirin kegiatan.

Sunardi Sukau Camat Mesuji, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang untuk para hadirin kegiatan dari luar Kecamatan Mesuji dan menghimbau kepada para tenaga pendidik agar dalam event seperti ini kedepannya membimbing dan mengajarkan Siswa-siswi untuk menampilkan dan mengoptimalkan karya atau seni asli dan khas dari Mesuji.

“Selamat datang untuk para hadirin. Saya berharap kepada para tenaga pendidik agar kedepannya, membimbing dan mengajarkan siswa-siswinya dalam event-event seperti ini, menampilkan dan mengoptimalkan karya atau seni yang asli dan khas dari Mesuji. Hal itu penting, karena untuk mengembangkan citra positif mesuji,”unjar Sunardi kepada seluruh peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD)

Yoga Pratama, Kepala Bidang (Kabid) Dikdas, Disdikbud Kabupaten Mesuji, dalam sambutannya, mengatakan kegiatan O2SN dan FLS2N wajib diselenggarakan setiap tahun, kegiatan ini ajang kompetisi dan unjuk kemampuan Siswa-siswi, guna menjadi pembelajaran dalam hal olah pikir, olah hati, dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadiannya.

“Kegiatan O2SN dan FLS2N wajib diselenggarakan setiap tahun, kegiatan ini ajang kompetisi dan unjuk kemampuan Siswa-siswi, agar menjadi pembelajaran dalam hal olah pikir, olah hati, dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadiannya,” ucap Yoga.

Yoga Pratama berharap, kegiatan O2SN dan FLS2N terasa bermanfaat bagi semua publik.

“Kegiatan O2SN dan FLS2N terasa bermanfaat bagi semua publik. Mari, kita mengucapkan ‘Bismillahi Rahmani Rahim’ kegiatan ini dibuka,” tukasnya.

Hendriza

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com