Atasi Burnley 2-1, Manchester City Masih Labil

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manchester – Meski mampu mengatasi perlawanan tim papan tengah Burnley dengan skor 2-1, penampilan Manchester City masih labil. Bahkan mereka juga harus bermain keras. Akibatnya, Fernadinho menerima kartu merah. Bermain dengan 10 pemain, City kerap tertekan.

City berupaya untuk bangkit setelah dikalahkan Liverpool di lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Menghadapi Burnley di Etihad Stadium, Senin (2/1/2017) malam WIB, Pep Guardiola melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemainnya.

Di babak pertama, City tampil dominan sementara Burnley lebih banyak mengandalkan serangan balik. Tapi sampai babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta dari kedua pemain.

City justru harus kehilangan Fernandinho di menit ke-32. Gelandang asal Brasil itu diacungi kartu merah oleh wasit karena tekel kerasnya kepada Johann Gudmundsson.

City bereaksi di paruh kedua. Gael Clichy membuka keunggulan City di menit ke-58 sebelum digandakan oleh Sergio Aguero empat menit kemudian. Burnley sempat memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Ben Mee.

Dengan hasil ini, City naik ke peringkat ketiga dengan 42 poin dari 20 pertandingan. Sementara Burnley masih tertahan di posisi ke-11.

Pep Guardiola melakukan empat perubahan dalam susunan pemain dari tim yang tampil melawan Liverpool akhir pekan lalu. Bacary Sagna, Gael Clichy, dan Jesus Navas diturunkan menggantikan Pablo Zabaleta, John Stones, dan David Silva. Sementara di lini depan, Guardiola memberi kesempatan kepada Kelechi Iheanacho dan mencadangkan Sergio Aguero. (cid)

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com