82 Bupati-Walikota Tandatangani Perjanjian Hibah Khusus Pamsimas 2018 dengan Ditjen Cipta Karya

Bagikan
  • 18
  •  
  •  
  •  
  •  

Denpasar, Bali (HS),-  Bertempat di Prime Plaza Sanur Hotel, 82 Bupati Kabupaten dan Walikota Menghadiri acara Penandatangan Perjanjian Kerjasama Hibah Khusus Pamsimas (HKP) tahun 2018 dengan Ditjen Cipta Karya, Jum’at (3/8/2018) siang.

Laporan Ketua Panitia Pelaksana Abdul Halan ST, MT menyampaikan kegiatan dihadiri 15 Bupati/walikota, 2 wakil Bupati dan 75 Perwakilan Kab/Kota, Mendorong terwujudnya Kemitraan antara masyarakat dengan Pemerintah dengan Hibah kabupaten/kota ke Desa, ” meningkatkan aman air minum dan Sanitasi maka perlunya diadakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Hibah Khusus Pamsimas (HKP) tahun 2018 ini,” papar Abdul Halan.

Sambutan selamat datang di sampaikan Kepala Dinas PUPR Bali Nyoman Arwiani diwakili Kabid Cipta Karya Nyoman Sumarta.

Sambutan oleh Ir. Agus Ahyar, M.sc Direktur Pengembangan Sistem Air Minum Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR” Untuk mewujudkan Masyarakat yang aman air minum dan aman sanitasi masih ada 80 juta masyarakat yang belum memiliki akses air minum dan sanitasi yang layak,” ujar Agus Ahyar.

“Pemerintah Pusat bersama seluruh Stakeholder daerah berkomitmen meningkatkan kerjasama agar akses air minum dan sanitasi layak bisa terwujud, ada 13,6 juta jiwa yang sudah dibantu agar layak dimulai dari tahun 2008 Pamsimas I, 15 ribu lebih desa di 33 Provinsi,” papar Agus sekaligus membuka Acara ini.

Hadir Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin didampingi Kepala Bappeda Hendra Wijaya Mega dalam Penandatanganan Hibah Khusus Pamsimas ini,” 2 Pekon mendapatkan pendanaan dari APBN yaitu pekon way pring dan pekon putih doh dengan total nilai Rp. 306.590,” kata Pj. Bupati Zainal Abidin.(Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com