Way Kanan Raih Predikat Opini WTP Kedelapan Kali

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung, – Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan meraih predikat opini  Wajar Tanpa Pengecualian(WTP)  atas  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Way Kanan tahun anggaran 2017.

Penyerahan LHP BPK atas LKPD tersebut  diserahkan oleh Ketua BPK Perwakilan Provinsi Lampung Sunarto yang diterima  oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, bersama Ketua DPRD Nikman, Senin 28/05/2018.

Predikat  WTP yang diraih Kabupaten Way Kanan Tahun 2018,  merupakan yang kedelapan kalinya, secara Berturut-turut sejak tahun 2010.

Untuk diketahui Opini Wajar tanpa pengecualian adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. Jika laporan keuangan diberikan opini jenis ini, artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, dan kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan.

 

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com