Warga Desa Karang Mulya Melakukan Nikmati Air Bersih Program Pamsimas

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Serdang (HS) – Puluhan rumah warga Desa Karag Mulya, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji mulai menikmati air bersih Prongram Pamsimas. Namun sayang air yang mengalir sangat sedikit, diduga penyebabnya paralon yang terpasang tidak memadai, sebesar ibu jari kaki orang dewasa, Sabtu (26/12/2020).

Warga pemakai air bersih itu megeluhkan, karna air yang mengalir sangat minim, untuk mengisi bak berukuran kecil saja harus menunggu ber jam2, dihawatirkan jika puluhan rumah memakai bersamaan air akan berhenti di rumah-rumah yang jauh dari tower.

Kepala Desa Karang Mereka Selamat, ketika dihubungi wartawan hariansumatera.com membenarkan adanya tower air bersih dari program pamsimas, nilai bangunannya tidak tau, berdiri di RT 01/RK 01. tower itu mampu memenuhi air bersih sebanyak 6o rumah.

menurutnya pamsimas hanya membangunkan tower bak penampung air bersih, sementara sumur bor memakai sumur bor yang telah ada, sementara ini baru tahap uji coba.

Ketika ditanya besaran paralon yang terpasang, menurut kades itu, paralon yang terpasag sudah sesuwai petunjuk, paralon yang terpasang mulai dari tower besarnya 3ic, turun menjadi 2ic, 1, 1/2ic dan 1in, masalah besar kecilnya air bisa disetel pada baut meteran air yang terpasang.
Nantinya kata slamet mau dibentuk pengurus pemakai air bersih, pengurus akan menetapkan hasil musawarah, besaran pembayaran dalam setiap meter air yang terpakai, untuk menaikan air sampai bak penampungan diatas menggunakan KWH listrik PLN (gun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com