Warga Candra Jaya Kecewa Pembangunan Jalan Tidak Melibatkan Warga Setempat

Bagikan
  • 85
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang Barat (HS),- Warga Tiyuh Candra Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, ikut mengawasi tukang bangunan membuat talut draenase pakai batu gunung, warga mengancam akan mengadukan kepada bupati jika diketahui pembuatannya asal jadi, Sabtu (26/1/2019).

Warga ingin pembuatan talud/siring disepanjang kanan kiri jalan Siliwangi itu dikerjakan dengan bagus, warga meminta campuran pasir dan semen harus seimbang jangan asal jadi, warga juga meminta jembatan yang terkena gusur agar diganti bangunan baru, jangan dibiarkan,      warga mendukung upaya pemerintah terkait membangun jalan yang umurnya sudah puluhan tahun itu.

warga juga berharap rekanan menumpuk batu dan pasir jangan terlalu ketengah jalan, membahanyakan pengguna jalan, beberapa hari lalu ada pengendara sepedah motor terjatuh menabrak tumpukan pasir.

Kusno Kepala Tiyuh Candra Jaya kecewa, pelaksana pembangunan jalan tidak melibatkan tenaga tukang yang ada. menurut Durahman tukang bangunan di tiyuh setempat, dia merasa dibohongi oleh Yono pelaksana bangunan jalan. sebulan sebelum bangunan dimulai Yono datang ke kantor Tiyuh menemui Kusno, yang intinya meminta tenaga bangunan buat pelaksanaan pembangunan jalan, jembatan dan siring.

Yono meminta calon tukang agar meyerah kan photo dan photo kopi KTP semuanya sudah terdaptar 15 orang dan sudah menyerah kan persaratan yg di minta Yono kata pak abdurrahman, kenyataannya pe bangunan dimulai tidak satupun tukang bangunan di Tiyuh Candra Jaya yang dilibatkan, semua pekerja tukang di datang kan dari desa lain tentu warga sangat kecewa kata abdurrahman tokoh masarakat setempat.

menurut Durrahman yang juga ketua RK, Yono pelaksana banggunan sempat ditegur namun dia tidak juga menempati janjinya. ( gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com