Walikota Bandar Lampung Lantik 69 Pejabat, Ini yang Berubah

Bagikan
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN melantik 69 pejabat eselon II dan III, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di ibu kota Provinsi Lampung itu.

“Pergantian 69 pejabat ini merupakan bentuk penyegaran awal tahun 2017, sebagai upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia usai melantik pejabat baru di Gedung Semergo di Kota Tapis Berseri Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan, dalam pemilihan pejabat ini telah dipikirkan secara matang, sebab semua harus rela memberikan setengah dari kehidupannya untuk mengabdi ke masyarakat.

Ia melanjutkan, bahwa masih ada wajah lama yang mengisi sejumlah jabatan baru, itu karena pengalaman dan kemampuannya.

“Karena yang paling penting ialah para pejabat yang baru saja dilantik ini bisa memberikan pelayanan terbaik untuk warga Kota Bandarlampung,” kata dia.

Dalam pelantikan ini ada yang berbeda yakni untuk kepala dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) dilantik berdasarkan SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), lalu ada direktur utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar dan PD. Kebersihan.

“Tentunya ada dua perusahaan daerah yang baru ini (diharapkan, red) bisa meningkatkan pelayanan serta membantu perekonomian Kota Bandarlampung,” katanya.

Dia menegaskan, bahwa penempatan pejabat ini sudah sesuai dengan kemampuan masing-masing, berdasarkan penilaian yang telah dilakukan melalui sejumlah ujian.

Pelantikan pejabat ini menyusul penerapan peraturan daerah (perda) organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru turunan dari peraturan pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang OPD.

“Saya minta pejabat yang baru dilantik khususnya enam camat agar melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan peraturan berlaku dan jika melanggar akan langsung dicopot,” kata dia.

Terkait adanya pejabat yang memasuki masa pensiun, pihaknya akan kembali menggelar ujian.

Sejumlah pejabat yang diganti di antaranya, I Kadek Sumarta sebelumnya kepala dinas perhubungan saat ini menjabat kepala dinas pangan, Siddik Ayogo sebelumnya kepala dinas komunikasi dan informasi saat ini menjabat kepala dinas lingkungan hidup.

Lalu, Ibrahim menjabat kepala dinas perhubungan, Syahril Alam menjabat kepala dinas komunikasi dan informasi, Girendra menjabat kepala dinas koperasi dan usaha kecil menenengah, Yus Amri menjabat kepala dinas pemberdayaan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com