Wakil Rakyat Peringatkan DPMD Lampura Selesaikan Dana Desa Isorejo

Bagikan
  • 74
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Wakil rakyat anggota Komisi I DPRD Lampung Utara, Rendy Afriansyah, memperingatkan
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) segera memanggil oknum Sekretaris Desa yang diduga menggunakan Dana Desa (DD) Isorejo, Kecamatan Bungamayang, tahun anggaran 2017.

Rendy menegaskan, tindakan Sekdes Isorejo Dodi melukai amanah yang terkandung dalam tujuan penyelenggaraan pembangunan melalui program dana desa. “Dalam waktu dekat, kami akan mengimbau Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melakukan pemanggilan terhadap oknum Sekdes itu,” jelas Rendy Afriansyah, anggota Komisi I DPRD Lampura yang membidangi Pemerintahan dan Hukum, saat diwawancarai, Senin, (16/10), di ruang kerjanya.

Rendy lebih lanjut mengatakan jika tidak ada penyelesaian terbaik yang dilakukan DPMD setempat dalam hal menindaklanjuti adanya temuan tersebut, pihaknya akan melakukan hearing (dengar pendapat).

“Jika DPMD Lampura tidak mampu mengatasi permasalahan ini, maka Komisi I akan segera mengambil langkah hearing. Kita akan panggil oknum sekdes tersebut dengan menghadirkan seluruh elemen terkait. Kita akan meminta penjelasan secara konkrit,” tegas Rendy, anggota legislatif dari Fraksi Demokrat ini seraya menyatakan mengecam dengan keras apabila tindakan Sekdes Isorejo, Dodi, kelak terbukti menyalahi regulasi. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com