Tekab 308 Polres Tulangbawang Bekuk Pencuri Sapi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Banjar Margo (HS) – Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, terjadi tindak pidana pencurian hewan Sapi pada hari Jumat (20/09), pukul 06.00 WIB, di areal perkebunan sawit, dekat mess PT. Lambang Sawit Perkasa, Kampung Ringin Sari., Kecamatan Bamjar Margo, Kabupaten Tulangbawang.

“Adapun identitas korban Juliadi (34), warga Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian empat ekor sapi,” kata AKP Sandy, Senin (21/10/2019).

Mulanya Kamis (19/09), sekira pukul 16.00 WIB, korban menggiring sapi miliknya ke areal perkebunan sawit, di dekat mess PT. Lambang Sawit Perkasa. Sapi yang digembalanya 9 ekor, setelah itu korban pulang ke rumahnya. Keesokan harinya tepatnya Jumat (20/09), sekira pukul 06.00 WIB, korban kembali mengecek sapi miliknya, alangkah kagetnya ternyata empat ekor sapinya hilang, korban berusaha mencari di sekililing areal 4 ekor sapinya tidak ditemukan.

Menurut saksi Supriyatin (34), sopir, warga Kampung Tri Makmur Jaya, Kecamatan Menggala Timur, Sabtu (21/09), sekira pukul 16.00 WIB, ada seseorang menghubunginya untuk memuat empat ekor sapi, di daerah Rawaijo tujuan Palembang, sapi-sapi itu berasal dari areal PT. Lambang Sawit Perkasa. Karna bak mobilnya kecil, maka saksi tidak mau memuat dan mengangkut 4 ekor sapi tersebut.

Berbekal laporan korban dan saksi, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku. .Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, akhirnya satu dari dua pelaku curat sapi berhasil ditangkap hari Sabtu (19/10), sekira pukul 13.30 WIB, di Desa Kerakas, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

“Identitas pelaku yang berhasil ditangkap berinisial GS (33),warga Kampung Ringin Sari. Menurut keterangan pelaku ini, dia melakukan aksi kejahatan bersama dengan rekannya berinisial D als G yang sekarang masuk DPO (daftar pencarian orang),” ungkap AKP Sandy.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Tulangbawang dan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 1 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.(gum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com