Tanggamus akan Ikuti Festival Bebay Butabuh 2018

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus – Dinas Kebudayaan Kabupaten Tanggamus akan mengikuti ajang Festival Bebay Butabuh (Musik Tradisional Lampung) dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT)  Darmawanita Provinsi Lampung ke-19 serta memperingati hari Kartini, yang akan digelar di teater tertutup Taman Budaya Provinsi Lampung pada 30 April 2018 mendatang.

“Ini salah satu bentuk perwakilan Darmawanita Kabupaten Tanggamus melalui sub dinas kebudayaan dalam ajang pestival Bebay Butabuh (musik tradisional Lampung),” kata Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Tanggamus Gandung Hartadi di ruang kerjanya, “Senin (9/4/18).

Ia melanjutkan, dalam ajang musik tradisional ini, Kabupaten Tanggamus akan menampilkan kolaborasi antara gamelan pehing rabana dan kolintang talobalak dengan lagu Lincang-Lincang karya Edi Polantas.

“Personel, pegawai Dinas Kebudayaan Tanggamus, dengan jumlah peserta dalam lomba musik tradisional ini, tujuh (7) sampai dua belas (12) peserta wanita, yang nanti nya akan di ikut sertakan pada ajang pestival,” ujarnya Kepala dinas Gandung Hartadi

Menurut Gandung, mengikuti lomba seni budaya ini, supaya memberikan pengalaman kepada Darma Wanita bertemu dengan kontingen kabupaten lain, dan sekaligus sebagai pembelajaran dan melestarikan warisan budaya Lampung agar tidak punah ditelan jaman. Harapannya bisa meraih juara dalam ajang lomba seni budaya bebay butabuh seni musik tradisional Lampung.

Disamping itu pula, tambahnya, untuk menyikapi keseriusan, terus berlatih di sela-sela istirahat jam kantor secara kontinyu. “Melatih kepekaan terhadap pelestarian dan pengembangan seni budaya lampung dengan musik tradisional serta bisa menampilkan yang terbaik nantinya untuk Kabupaten Tanggamus,” pungkasnya. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com