Karateka Way Kanan Berprestasi, Bonus Mengalir

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Kanan (HS) – Prestasi atlet karate Kabupaten Way Kanan patut dibanggakan. Pada Ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Lampung ke VIII November 2017 lalu, Tim Karate Waykanan menyumbang 2 medali emas, 2 perak, dan 1 Perunggu.

Berdasarkan info KONI Way Kanan, 2 medali emas tersebut diraih karateka Ari Saputra di nomor kumite -55 kg dan kelas bebas, 2 Perak diraih Christiawan di kelas kumite +84 kg, dan Wira Rizki di nomor kumite -76kg. Sementara medali perunggu atas nama Novita Ristiani di kumite -50 kg.

Jhoni Efendi ST MT, manajer tim karate Way Kanan, ditemui di sela sela acara pemberian bonus peraih medali Porprov VIII di Baradatu, Selasa (10/4), membenarkan prestasi tersebut. “Selain perolehan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu, saat ini kita sedang mengirimkan atlet kita, yakni Ari Saputra yang akan dikirim memperkuat tim karate Indonesia dalam ajang Asian Games XVll di Jakarta, 2018, dan selanjutnya Deri Cristiawan dan Novita Ristiani akan memperkuat Lampung dalam ajang Pra PON (seleksi PON di Papua 2020),” ujar Jhoni, yang juga Ketua Forki Way Kanan.

Jhoni Efendi mengatakan prestasi tim karateka di ajang Porprov lalu tak lepas dari keseriusan atlet dan pelatih mempersiapkan diri demi medali dalam even tersebut. Tak kalah juga dukungan Pemkab Way Kanan melalui Bupati Raden Adipati Surya.

Namun di lain pihak diakui oleh Jhoni bahwa fasilitas berlatih atlet karateka Way Kanan saat ini masih terbilang minim sekali.  Fasilitas masih seadanya meskipun tak mengurangi semangat atlet untuk terus berlatih menempa prestasi lebih baik. “Saat ini yang paling kita butuhkan adalah 1 set matras dan 2 sansak buat latihan,” papar Jhoni Efendi.

Dengan adanya fasilitas itu Jhoni yakin prestasi atlet karateka Way kanan lebih meningkat lagi. “Semoga harapan kami ini didengar pemerintah Waykanan dan dapat dibantu,” harap Jhoni.

Dihubungi melakui telepon, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengaku siap membantu kebutuhan atlet karateka Way Kanan. “Kita akan cek dahulu apabila memang benar tidak ada matras dan sansak kita akan siap membantu,” tegas Adipati.

Karateka menurut Raden Adipati adalah salah satu andalan Way Kanan dibidang olah raga. Karenanya bukan hanya matras yang akan dibantu bahkan lebih. “Saya akan berikan perhatian lebih untuk cabang olahraga prestasi di Way Kanan terutama karate, baik sarana maupun prasarananya, karena cabang ini sangat potensial mengharumkan nama Way Kanan di ajang nasional dan internasioanal,” tegas Bupati Way Kanan. (Ms/Dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com