Sosialisasi Perbup Soal Pilkades Serentak di Lampung Utara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara, menggelar sosialisasi peraturan Bupati Nomor 44 tahun 2021, tentang tata cara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, acara digelar di Aula Dinas Pertanian, Senin (14/06/21)

Acara yang dibuka oleh Asisten I Mankodri, dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdurrahman, Polres Lampung Utara diwakilkan Kasat Intel, camat, para Ketua BPD dan para panitia pemilihan Kepala Desa.

Mankodri mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan bertujuan agar tata cara pelaksanaan Pilkades serentak dapat dilaksanakan sesuai dengan UU yang berlaku.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai peraturan Perundangan-undangan tentang Pilkades serta dapat diterapkan dalam Pilkades di Lampung Utara,” kata Mankodri. Ass I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

Sementara, dalam arahannya Mankodri mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan momentum memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi Demokrasi.

“Saya berharap semua tahapan Pilkades serentak dapat terselenggara secara demokratis sehingga menghasilkan Kepala Desa terpilih yang sesuai dengan keinginan masyarakat,” Tuturnya.

Mankodri berharap dan meminta kepada desa yang melaksanakan Pilkades serentak agar mematuhi protokol kesehatan dan meminta kepada seluruh camat agar memasang umbul umbul terkait Pilkades.

“Saya berharap agar desa yang melaksanakan kegiatan Pilkades agar dapat memahami dan mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan, untuk para camat yang wilayahnya ada desa yang mengikuti Pilkades serentak agar memasang umbul umbul,” Pintanya.

Untuk diketahui Lampung Utara akan melaksanakan Pilkades serentak dengan diikuti 143 Desa dari 232 desa yang tersebar 23 kecamatan selampung Utara. (EFRI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com