Serap Aspirasi, Bupati Lampung Utara Dialog di Desa Jagang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Pemimpin harus mengetahui apa yang dibutuhkan warganya. Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., menyadari hal ini. Dia pun menyerap aspirasi sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Desa Jagang, Kecamatan Blambangan Pagar, di kediaman Sumarno, salah satu masyarakat setempat, Jum’at (20/1).

Salah satu tokoh masyarakat Jagang, M, Sahid Hamid menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara saat ini dipimpin oleh bupati muda yang benar-benar bekerja demi kepentingan warganya, dan memiliki semangat kerja besar. Selain itu bisa menciptakan perubahan dan perkembangan yang sangat baik, mulai dari infrastruktur jalan hingga pembangunan sekolah dan lainnya. Bukan hanya program pembangunan, Bupati juga mensejahterakan para petani ikan dengan memberikan bantuan bibit ikan secara gratis.

Agung  mengatakan pembangunan yang sudah ada harus dijaga, dipelihara dan dirawat, sebab pembangunan itu memerlukan banyak proses. Menurutnya,walaupun di Lampung Utara sudah mengalami banyak kemajuan dan perubahan nyata, tapi pembangunan akan terus dilaksanakan agar lebih mensejahterakan.”Kita harus jaga pembangunan yang telah dan akan kita laksanakan. Kita semua mengawalnya agar bisa dirasakan manfaat dan bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya warga Lampung Utara,” kata Agung.

Selain membahas masalah pembangunan, Bupati Agung juga akan segera memperbaiki Wisata Way Tebabeng yang terbengkalai bertahun-tahun, agar dapat menjadi destinasi wisata untuk membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lampung Utara.

Pada kesempatan yang sama, Bupati menjelaskan tingkat kebersihan di kabupaten ini telah berkembang, itu semua terjadi karena Bupati mencanangkan kalau kebersihan sebagian dari iman. Keamanan juga sudah meningkat, itu karena sudah dipasangnya lampu penerangan jalan, yang membuat pengguna jalan merasa nyaman dan tidak resah lagi pada tindak kejahatan khususnya di malam hari.

Dia berharap pada seluruh kecamatan hendaknya bergotong royong dan kompak bersatu padu memajukan

Lampung Utara. “Jaga persatuan dan kesatuan yang ada, jangan mudah terpecah belah, karena kebersamaan merupakan modal utama untuk membangun sebuah kabupaten yang lebih maju,” tuturnya.

Kepala Desa, Suwandi sangat mengapresiasi atas kerja keras pemerintah dan Bupati untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya Desa Jagang. Menurutnya, sudah banyak bantuan yang diberikan bupati kepada masyarakat. Itu semua sangat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya bantuan bibit ikan yang membantu meringankan dan dapat meningkatkan penghasilan mereka. (efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com