RA Curi Baterai Stolen Tower Telkomsel Ditangkap Polisi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dente Teladas (HS) – Polsek Dente Teladas menangkap RA (21) warga Kampung Pendowo Asri, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang, pencuri Baterai di Tower provider Telkomsel senilai Rp18 juta, Sabtu (02/11/2019).

Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, tindak pidana curat tersebut terjadi hari Selasa (29/10), sekira pukul 02.36 WIB, di salah satu Tower Provider Telkomsel di Kampung Pendowo Asri, Kecamatan Dente Teladas.

“Akibatnya PT. Telkomsel mengalami kerugian 8 unit baterai stolen yang berfungsi untuk memback up daya ketika listrik padam yang semuanya ditaksir senilai Rp. 18 Juta,” ujar AKP Rohmadi, Sabtu (02/11/2019).

Terungkapnya peristiwa ini bermula saat saksi M Juman (65), yang merupakan penjaga tower provider tersebut mendapatkan telepone dari pelapor Sugiarto (33), yang bekerja sebagai operator Telkomsel pusat yang berada di Kantor unit 2.

Pelapor mengatakan bahwa alarm baterai stolen milik PT. Telkomsel yang berada di Kampung Pendowo Asri berbunyi dan dipastikan ada indikasi orang yang membuka paksa box baterai tersebut, setelah mendapatkan informasi dari pelapor, saksi langsung melakukan pengecekan dan ternyata benar 8 unit baterai stolen telah hilang.

Petugas kami yang mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut, langsung melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pelakunya. Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, hari Kamis (31/10), sekira pukul 20.00 WIB, pelaku berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya.

“Adapun identitas pelaku tersebut berinisial RA (21), berprofesi buruh, warga Kampung Pendowo Asri, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang,” ungkap AKP Rohmadi.

Dari tangan pelaku ini, petugas kami berhasil menyita BB (barang bukti) berupa 8 unit baterai stolen merk Maxlife dan sepeda motor Yamaha.

Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Dente Teladas dan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.(yuna).

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com