Puskesmas Pembantu Desa Gedung Boga Mesuji Memprihatinkan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Gedung Boga, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji. Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, sampai sekarang belum ada perhatian dari Dinas Kesehatan kabupaten Mesuji,untuk perbaikan gedung pustu tersebut.

Salah satu warga Hi.Andi (45) mengatakan, Pustu Gedung Boga sudah lama rusak parah, ruang pemeriksaan pasien dan ruang tamu plafonnyapada jebol, ungkapnya.

“Bangunan bagian pilar depan menggunakan atap separu genting dan separu seng, dan penyangga tiang balokan kayu. dikhawatirkan roboh dapat membahayakan petugas dan Pasien yang berobat”. jelasnya.

Sedangkan untuk pengecatan gedung dan rehab ringan Gedung Pustu selama ini ditangani pihak Pustu itu sendiri.

Ditambahkan Hi.Andi, Gedung Puskesmas pembantu  di Desa Gedung Boga tersebut didirikan sejak tahun 1982, Hingga sekarang ini belum ada sentuhan perbaikan  dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji.

“Seharusnya gedung Kesehatan dapat menjaga kebersihan untuk kenyamanan petugas dan pasien yang berobat, tapi melihat kondisi seperti ini tentunya tidak layak dan sangat memprihatinkan, apalagi ini fasilitas kesehatan milik pemerintah” tukasnya

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com