Puluhan Jurnalis Lampung Utara Divaksin Covid 19

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Sekretaris PWI Lampung Utara Riduan

Kotabumi (HS) – Puluhan jurnalis yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara hari ini melakukan vaksinasi covid-19.

Ketua PWI Lampung Utara, M Rozi Ardiyansah melalui Evicko Guantara menuturkan, di dalam agenda vaksinasi sinovac yang diajukan dari PWI setempat sebanyak 43 orang anggota.

“Yang kita ajukan sebanyak 43 orang, pelaksanaannya hari ini dilakukan di Aula Puskesmas Wonogiri, Kecamatan Kotabumi Selatan,” kata Evicko Guantara, Rabu 24 Maret 2021.

Lanjutnya, vaksinasi yang diterima para jurnalis yang tergabung di PWI ini merupakan tahap pertama untuk wartawan, dan ada sebelumnya itu simbolis perwakilan masyarakat yang diwakili oleh Ketua PWI terpilih di Konferkab VII beberapa waktu lalu, M. Rozi Ardiyansah.

“Hari ini khusus untuk wartawan yang tergabung di PWI, khususnya di PWI Kabupaten Lampung Utara,” ujar Viko sapaan Evicko Guantara.

Selesai menerima vaksin, Hanafi, S. Sos, menyatakan tidak ada efek yang dirasakan begitu berat hanya imbauan dari tim medis dab itu hanya yang terasa mengantuk.

“Manfaatnya selain dari kelancaran kita beraktifitas bagi yang sudah menerima vaksin ini juga menjaga ketahanan tubuh,” kata Hanafi.

Namun, lanjut Hanafi, yang merupakan penasehat PWI Lampung Utara itu juga memberikan imbauan kepada seluruh jurnalis yang melaksanakan tugasnya untuk tetap menerapkan dan mentaati protokol kesehatan disetiap lokasi melaksanakan tugas sebagai jurnalisnya.

“Kita harapkan para wartawan, baik yang sudah menerima vaksin atau yang belum supaya bisa menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan lainnya, karena meski sudah di vaksin tapi jika abai itu juga tidak serta merta membuat bebas dari paparan virus yang melanda dunia saat ini,” paparnya.

Di lokasi, terpantau penerapan protokol kesehatan telah disediakan pihak Puskesmas Wonogiri, Kotabumi, Lampung Utara mulai dari penggunaan masker, setiap tamu diwajibkan mencuci tangan, dan menjaga jarak antar pengunjung satu dengan lainnya. (Nubi).

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com