Proyek JIDES Desa Baturaja Bermasalah, Dikerjakan Asal Jadi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Lima (HS) – Pembangunan Jaringan Irigasi Desa (JIDES), berlokasi di Lubuk Labu, Desa Baturaja, Kecamatan Way Lima, Anggaran Dinas pertanian Kabupaten Pesawaran Tahun 2020, dengan Volume 200 meter, Pagu anggaran Rp.200 Juta. Dikerjakan asal jadi, karena belum genap setahun sudah banyak yang rusak disana-sini, Sabtu (02/01/2021).

Hasil investigasi jurnalis harianasumatera.com, Proyek JIDES tersebut dilaksanakan oleh CV. Tunggal Dewi beralamat di Jl. Ratu Dibalau Bandar Lampung.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Baturaja Bapak Ipul, membenarkan adanya proyek JIDES, yang dikerjakan pada bulan April 2020 oleh CV. Tunggal Dewi dari Bandar Lampung, hal lainnya tidak mengetahui, kata Ipul.

Pernyataan Bapak Ipul dibenarkan oleh Burhan, salah seorang yang ikut sebagai pekerja di proyek JIDES tersebut.

Menurut Burhan, Pembangunan JIDES tersebut diborongkan kepada Mursid Kepala Dusun (Kadus) Lubuk Labu di bantu oleh Dailami dan Heri keduanya Ketua RT setempat, kalo saya hanya sebatas pekerja upahan yang dibayar Rp 40 ribu perhari, papar Burhan.

Lebih lanjut Burhan mengatakan, proyek JIDES tersebut dengan Volume 200 meter namun nilainya tidak tahu. Proyek belum selesai sudah terhenti, karena Pelaksana Proyek mengalami kerugian, kata Burhan.

Budi Kasi Pemerintahan Desa Baturaja ketika dikonfirmasi jurnalis hariansumatera.com, Kaget karena mengetahui dan tidak percaya kalau ada Proyek JIDES anggaran tahun 2020 di Desanya, bahkan bisa dikelola oleh Mursid selaku Kaur Perencanaan Desa Baturaja, kata Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan, konfirmasi langsung saja dengan Mursid selaku Kaur Perencanaan atau Herman Ketua BPD. Seakan benar-benar tidak mengetahui proyek JIDES tersebut.

Mursid ketika dikonfirmasi jurnalis hariansumatera.com Senin tanggal 28 Desember 2020, Ia ngotot dengan keras membantah tidak mengakui proyek JIDES tersebut dia Pemborongnya ” Informasi darimana..!!!, Kata siapa…!!!), Ungkap Mursid.

Ketika ditanya mengenai Rangkap Jabatan sebagai Kadus Lingkungan I, dan Kasi Perencanaan Desa Baturaja, Ia terdiam. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com