PKB Deklarasikan Arinal-Chusnunia untuk Pilgub Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) resmi mengusung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim pada Pemilihan Gubernur Lampung 2018.

Deklarasi dukungan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan dihadiri oleh kedua pasangan calon, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

“Hari ini PKB resmi mengusung Saudara Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Lampung pasa periode 2019-2024,” kata Muhaimin seperti dikutip dari siaran pers DPP PKB.

Arinal adalah Ketua DPD Partai Golkar Lampung. Sementara, Chusnunia adalah kader PKB yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lampung Timur.

Muhaimin mengatakan, saat ini koalisi yang sudah final mengusung pasangan ini adalah PKB dan Golkar.

Gabungan kedua partai ini baru mengantongi 17 kursi DPRD Lampung, masih belum mencukupi syarat minimum yakni 20 kursi.

Muhaimin mengatakan, PKB bersama Golkar akan terus mencari dukungan partai lain.

Ia yakin, masih ada waktu bagi partai-partai lain untuk memutuskan dukungan sebelum pendaftaran dibuka pada awal Januari 2018.

“Saat ini yang sedang intensif kami ajak adalah PAN dan Gerindra. Partai lain juga demikian,” kata Muhaimin, yang akrab disapa Cak Imin.

Arinal mengucapkan terima kasih kepada Cak Imin, jajaran pengurus  PKB, Desk Pilkada DPP PKB  atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya dan Chusnunia.

“Kami menyadari bahwa ini bukan sekadar kepercayaan dan kehormatan biasa, tetapi sekaligus pemberian amanat mulia untuk kami,” kata Arinal.

Dia mengatakan, PKB sebagai partai telah terbukti mempunyai basis massa yang besar dan solid.

“Tidak hanya di Lampung saja, namun juga di seluruh Indonesia,” kata Arinal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com