Penanggulangan Bencana Banjir Pemkab Tanggamus Bekerja Sama Dengan LIPI

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cibinong, Bogor (HS),- Pemerintah Kabupaten Tanggamus dipimpin langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani bersama Pj. Sekda Hamid Hariansyah Lubis bersama sama OPD terkait melakukan Kunjungan kerja terkait rencana kerjasama Pemkab Tanggamus dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Pusat Penilaian Limnologi, Kamis ( 28/2/2019 ).

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Kepala Pusat Penilaian Limnologi DR. Fauzan Ali, Kepala LIPI diwakili oleh Deputi Bidang Ilmiah DR. Mego Pinandito,” Selamat datang ibu Bupati beserta rombongan ke LIPI Cibinong Bogor,” ujar Mego Pinandito.

Dalam sambutanya Bupati Tanggamus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Deputi. Bupati sangat ingin sekali adanya kerjasama yang sangat intent dengan LIPI yang sangat kompeten.
” Kabupaten Tanggamus mengalami bencana yang hampir tiap tahun mengalami Banjir, kami harus mencari sumber terjadinya Bencana Banjir selain faktor alam dan prilaku masyarakat,” ujar Bupati Dewi Handajani.

“Perlu adanya kajian menyeluruh dan penelitian bersama termasuk apakah ada lahan yang telah berubah fungsi untuk mengatasi permasalahan Banjir yang terjadi di kabupaten Tanggamus” pungkas Dewi Handajani.

Turur hadir dalam kegiatan Rencana Kerjasama LIPI dengan Pemkab Tanggamus, Sukismanto Aji Kabid Ekbang Balitbangda Provinsi Lampung mewakili Plt. Kepala Mulyadi Irsan. (Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com